KEJUTAN ULTAH 76, DATUK-NENEK MENANGIS 

Kejutan untuk Kakek maupun Nenek Berusia 76 tahun.

Ada banyak cara membuat warga bahagia. Di Kota Bengkulu, kami (Wali-Wawali) memberi kejutan kepada warga berusia 76 tahun. Bertepatan HUT RI ke-76.

Banyak yang menangis. Karena tak menduga Ultahnya dirayakan bersama Wali-Wawali dan Kapolres. Seumur-umur baru kali ini Ultah dirayakan. Disuapi Wali-Wawali lagi.

Ada yang terharu sampai-sampai menghadiahkan kami burung peliharaannya. Saya sudah menolak. Tapi tetap saja dipaksa.

Sesuai data kependudukan di Dukcapil, warga yang lahir 17 Agustus 1945 ada 36 orang. Maka hari ini, usianya genap 76 tahun. Namun, dari 36 warga tersebut, 2 diantaranya meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kepada Datuk dan Nenek tersebut kami persembahkan kue Ultah. Lengkap di atasnya lilin angka 76. Selain itu, juga diberikan uang saku, beras 10 Kg dan KTP terbaru.

Masih berpakaian lengkap usai upacara HUT RI, kami menyambangi satu per satu rumah warga yang Ultah. Ditemani pejabat Pemkot.

Selain itu, secara spontan kami juga mendatangi rumah sakit Gading Medika. Di sana, seorang bayi perempuan lahir bertepatan HUT RI ke-76.

Wali-Wawali Kunjungi Bayi Lahir pada HUT RI.

Puas rasanya melihat raut bahagia terpancar dari wajah mereka. Pesannya adalah; kita harus memuliakan orang tua. Jika kita membahagiakan orang tua, Insyaaallah Allah juga akan buat kita Bahagia.

* Catatan Dewa (Dedy Wahyudi) Wakil Walikota Bengkulu.

* Kota Bengkulu, Selasa, 17 Agustus 2021.