spot_img
Thursday, August 4, 2022
spot_img
HomeHukumKenang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Satlantas Hentikan Pengendara 3 Menit

Kenang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, Satlantas Hentikan Pengendara 3 Menit

-

BencoolenTimes.com, – Dalam rangka peringati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, pada Selasa (17/8/2021), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bengkulu memberhentikan pengendara yang melintas di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu selam 3 menit untuk memberikan penghormatan dan mengingat detik-detik pembacaan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia17 Agustus 1945 lalu.

Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP Kadek Suwantoro mengatakan, upacara tersebut digelar dalam rangka peringati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun.

“Jadi dalam kegiatan peringati kemerdekaan RI ke-76 tahun, Satlantas Polres Bengkulu lakukan pemberhentian kepada pengendara yang melintas selama 3 menit untuk berikan penghormatan detik detik proklamasi,” kata Kadek.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di pusat Kota Bengkulu, tepatnya di Simpang Lima Ratu Samban mulai pukul 10.00.WIB hingga selesai.

Untuk jumlah personil yang diturunkan sebanyak 9 personil, yaitu Iptu Wiyanto, Ipda Azmi Aryanto, Aipda Decky Adene, Aipda Sriyadi Amran, Aipda Duayang Saputra, Aipda KM Simarmata, Bripka Dhian Sutrisno, Bripka Tumpak Siregar dan Briptu Aziz Satrio.

“Untuk arus lalin dari 5 penjuru berhenti dan kegiatan menghormati detik detik proklamasi ini berjalan dengan lancar dan khidmat serta situasi aman dan terkendali,” tukas Kadek Suwantoro.(PPJ)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!