spot_img
Thursday, August 4, 2022
spot_img
HomeBDTVKNPI Bentang Bendera Merah Putih Raksasa di Pantai Panjang

KNPI Bentang Bendera Merah Putih Raksasa di Pantai Panjang

-

BencoolenTimes.com, – Dihari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tahun. Para pemuda Provinsi Bengkulu yang tergabung di Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) membentang Bendera Merah Putih Raksasa yang berukuran 45 x 17 Meter di Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (17/8/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Senator DPD RI Hj. Riri Damayanti, Komunitas Peduli Bengkulu, Krano, Organisasi Kepemudaan Cipayung Bengkulu serta Organisasi Masyarakat lainnya.

Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu Supratman, mengatakan, bahwa kegiatan pembentangan bendera ini merupakan yang kedua kalinya.  Sebelumnya pernah dilakukan di Bukit Kaba (Curup) pada peringatan HUT RI ke-73.

Bentang Bendera merah Putih Raksasa ini mewujudkan simbol bahwa pemuda di Bengkulu bangkit agar ke depan pemuda harus tangguh dan tumbuh.

“Tentu Kami pemuda Bengkulu siap untuk berkontribusi untuk daerah dan negara republik Indonesia ini,” tegas Iwan sapaan akrabnya.

Tentu harapan ke depan setelah HUT RI Ke-76 Tahun ini, agar Indonesia bisa pulih dan sehat kembali terbebas dari Covid-19.

“Karena kita sudah capek menghadapi Covid-19 yang seakan tetap ada, dengan begitu maka mari kita sama-sama menjaga protokol kesehatan dan tumbuhkan kesadaran agar tetap memakai masker di manapun berada,” jelas Iwan.

Awalnya, rencana pembentangan Bendera Merah Putih raksasa dilakukan oleh sebanyak 75 orang namun karena adanya maklumat dari Kapolda Bengkulu No 02/2021 maka disepakati pembentangan dilakukan sebanyak 30 orang saja.

Sementara itu, Senator Riri Damayanti mengatakan, bahwa sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan DPD KNPI Kota Bengkulu dalam melaksanakan pembentangan bendera merah putih raksasa ini serta dari kegiatan tersebut ia berharap agar tertanam nilai-nilai kebangsaan di dalam diri.

“Kegiatan ini tentu membangkitkan semangat kita dan para pemuda yang butuh dorongan dan semangat seperti ini. Apalagi pada masa pademi sekarang ini agar kita sama-sama bangkit,” ungkap Riri Damayanti. (JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!