Kodrat Shah Jabat Sekjen Hanura, Usin: Beliau Memang Layak

Ketua DPD Hanura Provinsi Begkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH

BencoolenTimes.com, – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang resmi angkat Kodrat Shah sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Definitif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ketua DPD Hanura Provinsi Begkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH mengatakan, pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang pengangkatan Sekretaris Jendral (Sekjen) Definitif pasca mundurnya Dede Pasek Suardika, SH., M.H sebagai Sekjen Definitif DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Pengangkatan tersebut dilakukan berdasarkan usulan dari ketua-ketua DPD beberapa waktu lalu pada November kemarin, dengan mengusulkan kepada Ketua Umum secara tertulis untuk segera memutuskan pengangkatan Ketua DPD Sumatera Utara, Kodrat Shah sebagai Sekjen Definitif DPP Partai Hanura,” kata Usin, Kamis (25/11/2021).

Usin menilai, dipilihnya Kodrat Shah oleh Ketua DPD lainya sebagai Sekjen karena Kodrat Shah berpengalaman diorganisasi. Selain itu, Kodrat Shah merupakan Ketua Pemuda Pancasila di Sumut serta aktif juga dibeberapa organisasi baik di tingkat Daerah maupun Nasional.

“Menurut saya beliau memang layak diangkat sebagai Sekjen karena pola komunikasi yang beliau ciptakan juga tidak menunjukan seperti pimpinan yang berkuasa,” ungkap Usin.

Menurut Usin, Kodrat Shah memimpin secara egaliter (bersifat sama/sederajat) serta mengayomi. Maka dari itu, sosok seperti Kodrat Shah dibutuhkan untuk percepatan Partai Hanura.

“Artinya komunikasi Sekjen dengan DPD Insya Allah akan berjalan lancar kemudian verifikasi-verifikasi ditingkat daerah maupun internal akan berjalan dan Kodrat Shah juga dapat melanjutkan program -program Sekjen dalam hal ini seperti administrasi partai yang harus disiapkan menjelang pendaftaran partai politik dan peserta Pemilu,” terang Usin.

Selain itu, Usin mewakil DPD pengurus Partai Hanura Provinsi Bengkulu, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum Partai Hanura yang telah mengambil keputusan yang cukup bagus.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih kepada Ketum Partai Hanuran, bapak Oesman Sapta Odang dan kami dari semua pengurus DPD se-Indonesia tentunya akan tetap solid dan memegang keputusan yang diambil oleh Ketua Umum,” tukas Usin. (PPJ)