Home Bisnis KPw BI Provinsi Bengkulu Pamerkan Produk Unggulan Batik Besurek di INACRAFT 2019

KPw BI Provinsi Bengkulu Pamerkan Produk Unggulan Batik Besurek di INACRAFT 2019

KPw BI Provinsi Bengkulu Pamerkan Produk Unggulan Batik Besurek di Inacraft 2019
KPw BI Provinsi Bengkulu Pamerkan Produk Unggulan Batik Besurek di Inacraft 2019

BencoolenTimes.com, – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bengkulu memamerkan produk unggulan Batik Besurek pada pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 yang juga dihadiri oleh bapak Presiden Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Bengkulu, Rifat Pasha mengatakan pihaknya memamerkan batik yang ditulis dengan huruf kaligrafi arav tanpa makna yang biasa di sebut Batik Basurek.

“Jika selama ini orang hanya tau batik dari Pekalongan, atau songket maka disini Bank Indonesia juga memperkenalkan Bengkulu punya batik terbaik yaitu batik besurek,” ujarnya, Rabu (24/4).

Inacraft 2019 merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Inacraft 2019 diikuti sekitar 1.700 peserta dari seluruh pelosok tanah air. Peserta akan menempati 1.400 stand yang disediakan termasuk juaga disitu ada stand Bank Indonesia.

“Batik Besurek ini indah, kita ingin menjadi salah satu yang diperhitungkan bahkan di tingkat internasional,” sambunganya. (BT/MS)