Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Lelang Kegiatan DAK Tuntas

BencoolenTimes.com – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Rejang Lebong (RL) memastikan, seluruh kegiatan dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2023 sudah tuntas proses lelangnya alias sudah ada pemenangnya. Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) PBJ Setkab RL, Sudirman, SH kepada BoncoolenTimes.com diruang kerjanya.

Diungkapkan Sudirman, TA 2023 setidaknya ada 68 paket kegiatan yang melalui proses lelang atau tender di Bagian PBJ Setkab RL, 29 paket diantaranya bersumber dari DAK TA 2023. Seluruh kegiatan DAK tersebut sudah tuntas lelang seluruhnya.

‘’Rincian DAK yang tuntas diproses lelang, masing-masing dinas PUPRPKP sebanyak 4 paket dengan nilai kontrak Rp 20,1 miliar dan Dinas Dikbud sebanyak 25 paket dengan nilai kontrak mencapai Rp 10,9 paket,’’ rinci Sudirman.

Dilanjutkan Sudirman, tidak hanya kegiatan yang bersumber dari DAK saja, kegiatan bersumber dari DAU juga hampir tuntas. Dimana dari total kegiatan DAU yang melalui proses lelang, 30 kegiatan diantaranya sudah tuntas dilelang alias sudah ada pemenangnya. Sedang 7 lainnya masih dalam proses lelang dan 2 kegiatan lagi sedang dipersiapkan pengajuan proses lelang oleh OPD-nya.

‘’Untuk kegiatan DAU ada 39 paket, 30 sudah selesai lelang, 7 kegiatan dalam proses lelang dan 2 kegiatan dalam persiapan pengajuan lelang oleh OPD. Insya Allah seluruhnya bisa tuntas di proses lelang dan kegiatan bisa terlaksana di OPD masing-masing. Tinggal lagi realisasi di OPD masing-masing, agar bagaimana nanti seluruh kegiatan yang sudah diproses lelang tersebut bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak,’’ imbuh Sudirman.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!