Libur Sekolah Diperpanjang

BencoolenTimes.Com, – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengeluarkan surat nomor 800/628/I.D.DIK/2020 tentang kebijakan memperpanjang masa belajar siswa di rumah. Hal tersebut dilakukan menyikapi wabah  wabah Covid-19 masih berlangsung.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Kamis (9/4/2020) mengatakan, intruksi perpanjangan masa belajar dirumah tersebut ditujukan bagi
peserta didik PAUD, TK, RA, SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK, MA dan lembaga pendidikan non formal serta perguruan tinggi yang ada di Kota Bengkulu.

“Melihat kondisi Covid-19 ini  yang belum ada tanda-tanda penurunan maka libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 29 Mei. Berarti sampai lebaran nanti. Tapi siswa tetap belajar di rumah,” kata Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi menjelaskan, Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan TVRI, RBTV dan BETV untuk menyiarkan acara pembelajaran bagi siswa dari rumah.

“Untuk siswa SD, nanti bisa melihat pola pembelajaran dari jam 09.00 sampai 11.00 WIB di TV. Nanti guru-guru akan ikut mengajar melalui TV lokal tersebut,”  terang Dedy Wahyudi. (Bay)