Home Info Kota Mahasiswa S2 Driver Ambulance Pemkot yang Kuliah Bareng Kapolres Dapat Reward

Mahasiswa S2 Driver Ambulance Pemkot yang Kuliah Bareng Kapolres Dapat Reward

Rully Saputra, saat mendapat reward dari Pemkot Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Dua driver terbaik Ambulance gratis Harapan dan Do’a milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yaitu Rully Saputra dan Herman dapat reward dari Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang diserahkan Balai Kota Bengkulu, Senin (19/10/2020).

Menurut Dedy Wahyudi, mereka mendapat reward ini karena, selama bekerja menjadi driver Ambulance Gratis yang merupakan program gagasan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi, driver tersebut memiliki sifat yang bisa dijadikan tauladan. Sehingga patut diapresiasi dan mendapat penghargaan.

“Ada dua driver yang terpilih sebagai driver terbaik yaitu Rully dan Herman, Rully ini selalu Istiqomah dan selalu melayani rakyat dengan sepenuh hati,” ungkap Dedy.

Dedy mengaku sangat bangga atas sifat tauladan dan istiqomah yang dimiliki oleh kedua driver ini yang tak kenal lelah membantu dan melayani masyarakat Kota Bengkulu.

“Pernah suatu ketika Rully ini mendapat telepon tengah malam dan langsung meluncur membantu masyarakat. Pernah juga saat sedang ada acara keluarga begitu dihubungi untuk mengantar jenazah langsung turun begitu pun pak Herman” jelas Dedy.

Bahkan, sambung Dedy, mereka ini pernah mengantar pasien dan jenazah sampai ke Medan dan Kediri, Jawa Timur.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, lanjut Dedy, pernah cerita, Kapolres Bengkulu ini satu kelas dengan Rully kuliah S2 Fakultas Hukum UNIB. Beliau (Kapolres) mengatakan ketika kuliah via Zoom, Kapolres melihat Rully sedang melaksanakan kuliah saat sedang membawa jenazah di dalam mobil Ambulance yang dikendarai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rully dan menceritakan bahwa ia berkuliah sambil membawa dan mengantar pasien/jenazah

“Kebetulan saya sebagai sopir Ambulance saya ambil kuliah juga S2 di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yang kebetulan satu kelas dengan pak Kapolres, jadi saya sambil kuliah sembari mengantar jenazah/pasien dan Alhamdulillah hal tersebut tidak mengganggu asal tetap berkonsentrasi dengan jalan sembari menikmati perkuliahan secara virtual,” demikian cerita Rully. (CW2)