asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Mahmud Siam Ditunjuk Plh Sekda, Begini Pesan Hari Pertama Ngantor

BencoolenTimes.com, – Hari pertama ngantor sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Mahmud Siam memastikan akan melakukan pemetaan terhadap birokrasi di lingkungan Pemkab Lebong. Hal ini disampaikan di ruang kerjanya usai mengikuti proses serah terima jabatan di Gedung Graha Bina Praja Setda Lebong, Selasa (25/6/2024).

“Kita harus memulai melakukan pemetaan-pemetaan apa saja yang perlu kita lakukan. Kita mulai dari hal-hal kecil dulu. Karena memang sekarang ini khususnya saya Plh,” kata Mahmud.

Dia juga memberikan suatu perumpamaan, jika birokrasi ini seperti tubuh manusia yang isinya adalah organ-organ yang memiliki fungsi masing-masing. Apabila satu organ tidak berfungsi, maka akan mengganggu organ tubuh lainnya.

Untuk itu, ia meminta dukungan seluruh ASN dalam sebagai pelaksana harian. Menurutnya seorang pemimpin tidak akan bisa bekerja tanpa dukungan semua bawahannya. Terutama dalam menyelesaikan visi-misi Bupati-Wakil Bupati Lebong, Kopli Ansori-Fahrurozi menjelang berakhirnya masa jabatan.

“Nah, yang terpenting juga bahwa Sekda harus dipahami pula seluruh kawan-kawan. Baik itu ASN dan masyarakat, Sekda ini bukan OPD. Sehingga, sekda tugas utamanya untuk memastikan setiap organ di tubuh pemda, yaitu OPD-OPD berjalan dan bekerja dengan sehat,” ucap Mahmud.

Mahmud menambahkan, dirinya akan memfungsikan Asisten, Staf Ahli dan Inspektorat sesuai dengan mitra kerja masing-masing. Menurutnya, peran asisten dan staf ahli itu sangat penting menjaga sistem di daerah itu.

“Saya akan melakukan rapat terbatas. Nanti mengfungsikan asisten dan staf ahli untuk membagikan tugas. Tetapi satu hal, Sekda bertugas menjaga sistem agar pak bupati nyaman dan lancar visi-misinya,” tambah Mahmud.

Mahmud mengajak, supaya semua kendala yang ada untuk dikomunikasikan dengan baik sehingga solusinya bisa temukan bersama. Seluruh OPD juga diminta bekerjasama secara maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat termasuk juga para ASN.

“Mari kita bersama-sama fokus mengerjakan tugas kita sesuai dengan bidang. Acuannya adalah aturan dan kebijakan. Ini nanti implementasikan akan saya coba bahas dengan kawan-kawan. Baik itu Asisten, Inspektorat, dan Bagian Ortala. Bagaimana kita menghidupkan sistem ini agar sehat,” demikian Mahmud. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!