asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Melanggar Aturan, Baliho Partai dan Calon DPR RI Diturunkan Satpol PP

BencoolenTimes.com, – Lantaran tidak memiliki izin dan melanggar aturan, baliho partai politik dan calon DPR RI yang berada di jalur hijau wilayah Kabupaten  Lebong ditertibkan Satpol PP Kabupaten Lebong, Rabu (7/6/2023).

Kasatpol PP Lebong, Andrian Aristiawan SH menjelaskan, penertiban dilakukan beberapa titik-titik di Ruas Jalur Hijau yang dianggap tidak memiliki izin.

“Kia sebelumnya melakukan pengecekan terlebih dahulu di PTSP,” kata Andrian Aristiawan, Jumat (9/6/2023).

Andrian menyatakan, sebanyak 15 baliho yang telah ditertibkan Satpol PP selama 3 hari, terhitung Rabu (7/6/2023) hingga Jumat (9/6/2023). Andrian menyebut, baliho yang ditertibkan itu melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Lebong nomor 3 tahun 2013 tentang penyelenggaraan reklame.

“Kita menindaklanjuti aturan Perda, jadi bagi baliho dan reklame yang tidak memiliki izin dan tidak membayar pajak akan ditertibkan,” tegas Andrian.

Andrian mengungkapkan, sesuai aturan, baliho yang dipasang di jalur hijau, fasilitas sosial fasilitas umum sepanjang jalan protokoler harus ditindak. Karena, selain mengganggu ketertiban umum, atribut caleg bisa mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna lalu lintas.

“Kalau  atribut kampanye dipasang di jalur hijau seperti ini, masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi bisa teralihkan konsentrasinya, sehingga dapat menimbukan kecelakaan, hal ini kan sangat berbahaya. Makanya dari itu yang terpasang di jalur hijau, dan melanggar aturan serta tak memiliki izin kami tertibkan,” terang Andrian. (AJE)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!