Nenek Tewas Itu 20 Tahun Hidup Sebatang Kara

Police line dipasang di pintu rumah Siti Zuleka (75)

BencoolenTimes.Com, – Penemuan mayat Siti Zuleka (75) di Jalan Melati RT 02, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, membuka fakta baru. Korban ternyata sudah 20 tahun hidup sebatang kara di rumahnya.

Zuleka ditemukan warga tidak bernyawa saat menjelang waktu Isya, Senin (21/1/2019) sekitar pukul 19.20 WIB. Diceritakan Camat Ratu Agung, Gusti Subhan Hendri, awalnya warga hendak melaksanakan sholat Isya, tiba-tiba keluarga Etek Leka –sapaan akrab Zuleka–, datang menemui warga.

“Pak, dari tadi saya gedor rumah ibu (Zuleka), tapi tidak ada yang buka,” cerita Gusti, menirukan ucapan keluarga korban yang datang menemuinya.

Mendapat laporan tersebut, Gusti bersama warga langsung ke rumah Zuleka untuk mengetahui apa yang terjadi. “Kami gedor-gedor tidak dibuka. Kemudian kami ambil inisiatif untuk mendobrak pintu rumah, didapati Zuleka sudah tidak bernyawa lagi di bawah tempat tidurnya,” ungkap Gusti.

Sambung Gusti, Etek Leka tinggal di rumahnya sebatang kara, hampir 20 tahun. Anaknya ada yang tinggal di Betungan Kota Bengkulu, ada yang di Provinsi Lampung, juga ada yang di Provinsi Jambi.

“Beberapa hari terakhir Etek Leka ada main ke rumah. Namanya ya udah tua, seperti kelihatan sedang dalam keadaan sakit,” cerita Gusti.

Pantauan BencoolenTimes.Com, penyebab meninggalnya Zuleka belum diketahui pasti, hingga berita ini diterbitkan, Polres Bengkulu dan Polsek Ratu Agung sedang melakukan otopsi jenazah Zuleka di RSUD M Yunus, untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya Zuleka.(Ros)