Polda Ringkus 2 Pemakai dan 8 Pengedar Narkoba

BencoolenTimes.Com, – Polda Bengkulu kembali menggelar kasus tindak pidana narkoba di Aula Direktrorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu, Senin, (21/01/2018). Kesebelas pelaku ini terbagi pada  empat Laporan Polisi (LP) yang berbeda, selama rentan waktu awal Januari dengan rincian 2 orang sebagai pengguna dan 8 orang sebagai perantara atau kurir.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP. Sudarno, S.Sos, MH didampingi Kasubdit III Diresnarkoba Polda Bengkulu Kompol Manogi Simaremare mengungkapkan, berawal dari hasil penyelidikan anggota dan informasi dari  masyarakat, sering terjadi transaksi narkoba jenis ganja di seputaran Pekan Sabtu, tepatnya di Perumahan Graha Asri. Berdasarkan laporan tersebut tim opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu kemudian melakukan pengintaian di sekitar TKP.

“Merasa cukup bukti, kemudian tim langsung menangkap 4 pelaku yakni AE (38), HA, (25), IS (38),dan JM (26) pada Jumat (4/1/2019). Dari tangan empat pelaku ditemukan arang bukti 2 paket ganja dibungkus kertas yang didapatkan di antara tumpukan kasur,” ungkapnya.

“Kemudian dari keterangan AE bahwa narkotika jenis ganja tersebut didapatkan dari RR (31). Selanjutnya pada hari yang sama anggota menangkap RR di rumahnya dengan hasil ditemukan 1 paket ganja di kantong celana yang tergantung di belakang pintu,” tambahnya.

Diwaktu dan kejadian yang berbeda, Tim Opsnal juga berhasil menangkap pelaku kasus tindak pidana narkoba jenis sabu. Pelaku ialah MW (24), AS (29), OA (35) dan MRI (23). Penangkapan terjadi pada tanggal 16 dan 17 Januari 2019  di Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Dari keempat pelaku didapat barang bukti sebanyak 2 paket sabu. Selain itu diamankan juga sebagai barang bukti 4 unit handphone, 2 dompet, 1 alat hisap ssabu, dan 1 unit sepeda motor bebek.(**)

Berita ini sudah tayang di TribrataNews Polda Bengkulu