Home Info Kota No Julemi, Rumah Sakit Harapan dan Do’a Terapkan Sistem Bridging BPJS

No Julemi, Rumah Sakit Harapan dan Do’a Terapkan Sistem Bridging BPJS

BencoolenTimes.Com, – Sebagai rumah sakit satu-satunya milik Pemerintah Kota Bengkulu, Rumah Sakit Harapan dan Do’a (RSHD) siap memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan penerapan Bridging BPJS. Selasa (11/12/20118).

Bridging BPJS merupakan fasilitas yang disediakan oleh BPJS Kesehatan untuk sistem pelayanan kesehatan (rumah sakit, klinik dan puskesmas) agar dapat melakukan dua proses pelayanan tanpa ada intervensi satu sistem dengan sistem yang lainnya secara langsung.

Tujuannya, untuk memudahkan pasien BPJS dalam melakukan proses verifikasi dan registrasi. Sehingga, kedua proses tersebut dapat dilakukan dalam satu proses registrasi.

Dengan jargon No Julemi (tidak jutek, lelet dan telmi), merupakan salah satu bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk pasien di Rumah Sakit Harapan dan Do’a.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSHD, Lista Cerlyveira dalam acara launching SIMRS, pelayanan poliklinik TB -DOTS, poliklinik VCT, pengukuhan kelompok cinta sehat dan rumah sakit, pencanangan klinik pratama harapan dan doa di Jakarta.

Dikatakan Lista, hari ini pihaknya mempersembahkan sistem informasi rumah sakit Bridging dengan pihak BPJS.

“Hanya rumah sakit kita di Provinsi Bengkulu yang menerapkan sistem Bridging BPJS,” ungkapnya.

Pantauan BencoolenTimes. Com, tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Waka II DPRD Kota, Mardiyanti Taher, Asisten Pemprov Bengkulu,Kepala OPD, Dandim, Kapolsek dan pihak Kajari. (Yud)