spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeInfo KotaParipurna, Prioritaskan Program Pro Rakyat

Paripurna, Prioritaskan Program Pro Rakyat

-

BencoolenTimes.com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu gelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Tahun 2022.

Berdasarkan hasil rapat didapati kesepakatan antara DPRD bersama Pemerintah Kota Bengkulu diarahkan untuk meningkatkan perekonomian negara, pemanfaatan infrastruktur dasar, pendidikan, kesehatan, dan sumber daya manusia (SDM)yang berdaya saing menuju Bengkulu sejahtera dan bermartabat.

Serta dari rancangan kebijakan umum dan rancangan prioritas palfon sementara tahun anggaran 2022. Badan Anggaran DPRD Kota Bengkulu bersama tim anggaran Pemerintah Kota Bengkulu untuk menambah pendapatan daerah Bengkulu.

Usai rapat, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi,S.E, M.M mengatakan bahwa, dari hasil kesepakatan akan mengedepankan program-program yang pro rakyat namun karena keterbatasan anggaran maka semuanya belum dapat terpenuhi.

“Mohon doanya, kami bersama DPRD telah sepakat untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mengingat PAD merupakan salah satu sektor modal pembagunan seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak hotel dan restoran serta semua kontribusi untuk PAD lainnya sehingga bisa membantu pemerintah dalam pembangunan daerah,” ungkap Dedy, Selasa, (2/11/2021).

Selain itu, Pemerintah Kota Bengkulu telah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi di kota Bengkulu serta memberikan support permodalan dana bagi para pelaku usaha dengan program Samisake dan berdayakan potensi PAD lain seperti Baznas.(JRS)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!