Pejabat dan ASN yang Terlibat Penyiraman Air Cabe Akan Dipanggil Inspektorat

BencoolenTimes.com, – Inspektorat Kabupaten Lebong akan memanggil pejabat eselon II Kabupaten Lebong inisial EW dan Ria salah satu oknum Aparatur Sipil Negara (ASN)  di Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans). Keduanya akan dipanggil karena terlibat keributan hingga berujung penyiraman air cabe yang dilakukan EW terhadap korban Ria disaat jam kerja masih berjalan dan apabila ditemukan adanya pelanggaran disiplin ASN mereka akan di sanksi.

Sekretaris Kabupaten Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020) mengatakan, pihaknya  sudah memerintahkan Inspektorat untuk memanggil keduanya untuk dilakukan klarifikasi atas kejadian penyiraman air cabe di Kantor Disnakertrans Lebong pada Rabu 8 juli 2020.

“Saya sudah perintahkan Inspektorat untuk memanggil keduanya, tetapi untuk hasilnya seperti apa saya belum menerima laporan,” kata Mustarani

Mustarani menuturkan, kabarnya kedua orang yang terlibat dalam kejadian tersebut sudah tidak ada lagi di Kabupaten Lebong melainkan diluar daerah. Mereka keluar daerah pasca kejadian dan mungkin itu kendala kedua ASN bersangkutan tidak bisa ditemui.

“Karena mereka lagi diluar daerah itu lah kendala kita untuk minta klarifikasi keduanya terkait kejadian ini,” jelas Mustarani.

Seperti diberitakan sebelumnya keributan yang terjadi antar keduanya bermula saat terduga pelaku EW datang ke Kantor korban. Kemudian disitu keduanya terlibat adu mulut hingga terduga pelaku menyiramkan air cabe ke arah wajah korban.

Diduga keributan tersebut lantaran terduga pelaku EW cemburu dengan korban, yang diduga bermain serong dengan suaminya. Hal ini diduga terungkap saat korban kedapatan oleh EW mengirimkan chatting melalui whatsapp yang bertulisan mesra kepada suami EW  yang juga menjabat kadis di lingkungan Pemkab Lebong. (Bay)