Pemkab Benteng Bakal Usulkan Kenaikan Pangkat ASN Dibulan Oktober

Pemkab Benteng Bakal Usulkan Kenaikan Pangkat ASN Dibulan Oktober
Pemkab Benteng Bakal Usulkan Kenaikan Pangkat ASN Dibulan Oktober

BencoolenTimes.Com, – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Oktober mendatang akan mengusulkan kenaikan pangkat terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Benteng.

Dikonfirmasi Media Sinergi (MS) diruangannya, Kepala Bidang PPIK BKSDM Benteng, M. Ario Nurfansyah, SH atau kerab disapa ovan mengatakan, untuk kenaikan pangkat masih dalam proses. Untuk periode kedua tahun ini ada 172 pegawai yang diusulkan.

“Semuanya masih proses, baru nanti kita usulkan. Yang mana untuk golongan IV/b Kk itu di BKN RI Jakarta. Sedangkan untuk golongan III sampai dengan golongan IV/e itu di Palembang,” ujar Ovan, Selasa (27/08/2019).

Dijelaskannya, adapun untuk penilaian dalam kenaikan pangkat itu dilakukan dengan syarat-syarat tertentu dan selanjutnya dilakukan verifikasi data.

“Barulah untuk keputusan ada ditangan pihak BKN,” terang Ovan.

Lebih dalam lanjut, untuk usulan kenaikan pangkat itu selalu dilakukan setiap tahun. Pertahunnya dilakukan selama dua periode.

“Periode pertama itu dilakukan bulan April, sedangkan periode kedua dilaksanakan bulan Oktober. Begitu juga untuk 2019 ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, adapun pegawai yang masuk dalam proses kenaikan pangkat, berdasarkan hitungan reguler harus memiliki masa kerja selama empat tahun. Oleh sebab itu, dia menghimbau untuk pegawai yang mengikuti seleksi kenaikan pangkat, kiranya dapat menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, mulai dari PP3, SKP, SK CPNS.

“Kalau dia ada jabatan, SK jabatan harus dilampirkan,” demikian Ovan. (MS)