Home Info Daerah 50 Rumah Nelayan yang Bakal Dibangun Pemkab Benteng Terpaksa Ditunda

50 Rumah Nelayan yang Bakal Dibangun Pemkab Benteng Terpaksa Ditunda

50 Rumah Nelayan yang Bakal Dibangun Pemkab Benteng Terpaksa Ditunda
50 Rumah Nelayan yang Bakal Dibangun Pemkab Benteng Terpaksa Ditunda

BencoolenTimes.Com, – Rencana pembangunan 50 rumah nelayan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) terpaksa tertunda. Pasalnya, lahan yang sudah direncanakan belum dapat dilobi oleh pihak terkait.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Benteng, Darwin, S.Pi mengungkapkan, keinginan tersebut sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Akan tetapi, dikarena tawaran yang diminta oleh pemilik lahan cukup tinggi, makanya pembangunan ini masih belum terealisasi atau bisa dibilang tertunda sementara.

“Untuk lokasi yang kita tinjau sudah cukup banyak. semuanya di daerah pondok kelapa. Tapi sayang harga yang ditawarkan tidak sesuai keinginan kita. Karena tawarannya terbilang tinggi. Dan tidak sesuai dengan anggaran kita,” ujar Darwin, Selasa (27/08/2019).

Dijelaskan Darwin untuk anggaran yang disiapkan oleh Pemerintah tahun lalu sebesar Rp 400 Juta. Namun apakah ada penambahan atau tidak terkait anggaran dirinya tidak begitu memahami. Dikarenakan terkait lahan itu kewenangan dari Dinas Pertanahan dan Pemungkiman Benteng.

“Untuk itu saya tidak begitu paham. Kalau tahun dulu Rp 400 juta. Namun untuk sekarang saya tidak tahu,” tegas dia.

Lebih dalam, sambung Darwin, baru ini lokasi lahan yang sudah dapat. Dan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemungkiman dan Pertanahan Benteng, Bapak Hendri Donald HZ.

“Kalau kata pak Hendri lahannya ada di Desa Abu Sakim, Kecamatan Pondok Kelapa.Tapi, untuk jadi atau tidaknya belum tahu. Selain masalah harga lahannya kurang pas. Untuk perumahan nelayan itu harus dekat dengan laut. Yakni berjarak 200 meter dari ombak besar. Dan itu sudah aturannya. Tapi apabila tidak ada lahan lain, ya kemungkinan kita ambil disitu. Yang jelas lihat saja nanti bagaimana,” demikian Darwin. (MS)