Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Pemkot Bengkulu Apresiasi HP3KI Gelar Bazar UMKM dan Pagelaran Seni Budaya 

BencoolenTimes.com, – Suksesnya kegiatan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya Malalo Manimbau (Minang) oleh Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatih dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Provinsi Bengkulu diapresiasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Kota Bengkulu Nurlia Dewi, SH, MH dan Kadis Dikbud Kota Bengkulu Sehmi M,Pd saat menghadiri acara penutupan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya Minang bekerjasama dengan HP3KI di Berendo Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Sabtu (24/6/2023) malam.

“Kita atas nama pemerintah kota Bengkulu sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan tentunya kami siap mendukung semampu Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu,” kata Nulria Dewi.

Nurlia Dewi menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan para sponsor yang telah mendukung kegiatan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya Minang.

“Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan ini merupakan titik awal semangat para teman-teman dari HP3KI Provinsi Bengkulu,” sebutnya.

Sementara itu, Kadis Dikbud Kota Bengkulu, Sehmi menyampaikan, semua kegiatan HP3KI sangat bagus sekali dalam rangka memberikan pembinaan dan pengembangan pendidikan di luar sekolah dan ekonomi kreatif di Bengkulu.

“HP3KI Provinsi Bengkulu dibawah kepemimpinan Dahlia Tambayong ini sangat aktif. Mulai dari pelatihan tenaga pendidik hingga pembinaan pelaku UMKM,” jelasnya.

Dia menyarankan, kegiatan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya Minang seperti ini sering diselenggarakan dan jangka waktu yang lebih lama.

“Bazar UMKM ini sudah menghidupi ekonomi kreatif di Bengkulu, akan tetapi disayangkan eventnya hanya selama 2 hari,” ujarnya.

Sehmi berharap, kegiatan semacam ini harus digalakkan lagi sehingga ke depan bisa lebih mendongkrak ekonomi kreatif. “Ini harus dikembangkan dan digiatkan lagi agar supaya ekonomi kreatif meningkat,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!