Sunday, September 24, 2023
spot_img

Bazar UMKM HP3KI Berakhir Sukses

BencoolenTimes.com, – Berakhir sudah bazar UMKM yang diselenggarakan Himpunan Pimpinan Pendidik Pelatih dan Kewirausahaan Indonesia (HP3KI) Provinsi Bengkulu, Sabtu (24/6/2023) malam di Berendo Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.

Acara bazar UMKM langsung ditutup Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi SH MH dan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Sehmi dan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Desprindag) Kota Bengkulu, Bujang HR dan Lurah setempat beserta organisasi Ikmal.

Ketua HP3KI Provinsi Bengkulu, Dahlia Tambayong menjelaskan, antusias warga Kota Bengkulu sangat ramai hingga memadati lokasi Berendo Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.

“Acara penutupan bazar UMKM dan pagelaran seni budaya Minang berjalan dengan lancar dan sukses. Dimana tadi juga langsung ada pembagian hadiah kepada peserta pemenang lomba,” jelas Dahlia.

Dahlia mengungkapkan, ke depan HP3KI Provinsi Bengkulu juga akan menyelenggarakan acara bazar UMKM setiap bulan sekali.

“Kita akan lakukan kegiatan bazar UMKM ini setiap bulannya dan oleh karena itu, dukungan dari pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya sangat diperlukan untuk meningkatkan perekonomian di Bengkulu khususnya,” paparnya.

Dijadwalkan pada bulan Agustus 2023 mendatang akan ada kegiatan bazar UMKM dan Seminar Literasi Keuangan yang berbarengan dengan pelantikan pengurus HP3KI Kota Bengkulu.

“Agenda kita di bulan Agustus ada pelantikan pengurus HP3KI Kota Bengkulu,” lanjutnya.

Sesuai dengan bidangnya, HP3KI Provinsi Bengkulu akan membantu para pelaku UMKM mengurus izin usaha hingga labelisasi produk halal.

“Untuk saat ini sudah sebanyak 100 pelaku UMKM menjadi binaan kita dan diurus perizinan usaha dan labelisasi produk halal,” tukasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!