asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Nakes yang Ditemukan Bersama Pria Lain, Disanksi Adat

BencoolenTimes.com – Masih ingat dengan MD, seorang ASN Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sempat dilaporkan hilang oleh suaminya dan akhirnya ditemukan bersama pria lain ?. Kabar terbaru, MD akhirnya menjalani sanksi adat ‘Punjung Sawo’ di desa tempatnya tinggal di kawasan Kecamatan Bingin Kuning, Sabtu (24/6/2023) malam.

Pjs. Kades tempat MD tinggal, Biro menyebutkan, sanksi adat berupa proses Punjung Sawo dilaksanakan setelah Solat Magrib atau sekitar pukul 19.00 WIB. Sanksi adat terebut, tidak lain bentuk permohonan maaf dari MD yang sudah membuat gaduh di desa. Sekaligus doa syukur karena MD sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

‘’Benar, sudah dilakukan proses punjung sawo Sabtu (24/6) malam terhadap MD,’’ kata Biro.

Dikatakan Biro, kedepan hal ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat, sehingga tidak lagi terulang.

‘’Sanksi adat ini, selain bentuk permohonan maaf, diharapkan juga bisa menjadi pelajaran masyarakat lainnya. Sehingga kedepan hal-hal seperti ini tidak lagi sampai terulang,’’ ucap Biro.

Terpisah, Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Lebong, Nedy Aryanto Jalal menguratakan, sanksi adat Punjung Sawi tersebut merupakan hasil koordinasi dan musyawarah. Sehingga diambil keputusan ASN berinisial MD yang merupakan Nakes tersebut diberikan sanksi adat berupa Punjung Sawo.

‘’Selain sudah meminta maaf dengan menjalani sanksi adat Punjung Sawo, hal ini jangan sampai terulang. Kita berharap, sang ASN bisa diterima kembali ditengah keluarganya dan masyarakat. Kita berharap ini tidak lagi terulang, baik terhadap MD maupun bagi seluruh masyarakat lainnya di Kabupaten Lebong,’’ imbuh Nedy. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!