Pensiunan PNS Penyandang Disabilitas Dapat Kursi Roda

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kepala Cabang PT. Taspen dan PWRI Kota Bengkulu memberikan bantuan kepada pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) penyandang Distabilitas berupa kursi roda, Senin (31/8/2020).

Sebanyak tiga orang pensiunan PNS penyandang Distabilitas yang mendapat bantuan kursi roda.

“Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk kepedulian PT.Taspen tidak hanya dalam mengelola uang pensiun juga memperhatikan para pensiunan diantaranya adalah membantu para pensiunan yang menderita Disabilitas/tidak bisa beraktivitas karena faktor usia diberikan bantuan kursi roda,” ujar Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Kepala Cabang PT. Taspen Fanny Yudha Widyanto menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75, akan tetapi tidak hanya sampai disini, Fanny juga memberikan bantuan kursi roda ini kepada seluruh peserta PT. Tapsen baik yang masih aktif mau pun pensiunan PNS yang mederita Disabilitas khusus di Kota Bengkulu berjumlah 10 unit dan telah mecapai 570 unit kursi roda telah tersalurkan kepada peserta/anggota ASN yang terdaftar di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

PT.Taspen juga memiliki Program baru yaitu Kios warga jadi PT. Taspen ini sudah menjalankan program tersebut diberbagai macam Daerah/Provinsi seperti Jakarta dan Semarang, namun belum terealisasikan di Provinsi Bengkulu harapannya program Kios Warga ini dapat segera direalisasikan di Provinsi Bengkulu.

Wakil Walikota menambahkan, ia mengharapkan agar dalam satu bulan kedepan Kios warga ini sudah berdiri dan sudah dapat dinikmati oleh masyarakat guna untuk melestarikan kearifan lokak dan indentik dengan Provinsi Bengkulu.

Dedy Wahyudi menyarankan kepada Ketua Pt.Taspen Kota Bengkulu untuk mengganti dari Kios Warga menjadi Warung Kito dengan selogan Murah Punyo Kito Nian. Kios Warga ini harapannya dapat membantu masyarakat dalam menyuplay kebutuhan bahan pokok Masyarakat Kota Bengkulu dengan harga yang terjangkau dikantong masyarakat karena dari Distributor langsung. (cw2)