Home Hukum Berburu Babi, Pelajar Tewas Terkena Tombak

Berburu Babi, Pelajar Tewas Terkena Tombak

BencoolenTimes.com, – Seorang remaja bernama Apinko (15) warga Semelako II Kematan Lebong Tengah kabupaten Lebong tewas setelah terkena tombak temannya sendiri di bagian perut sebelah kiri saat berburu Babi, di daerah Desa Semelako II Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, Minggu (30/82020).

Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIk melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Santosa ketika dikonfirmasi membenarkan ada kejadian tersebut. Kapolsek menuturkan awalnya korban bersama rekan-rekan pergi berburu babi dihutan Desa setempat sekitar pukul 12.20 WIB, saat korban bersama temannya
mengejar babi, temannya yang diduga tidak tahu mengendalikan tombak, saat itu langsung melepaskan tombak. Begitu mendengar suara kresek-kresek dari dalam semak, saat tombak dilepaskan, baru diketahui sasaran tersebut bukanlah babi hutan melainkan salah sasaran justru korban yang terkena tombak tersebut. Itupun setelah korban teriak ” aku kena tombak”.

Saat itu saksi melihat korban mencabut tombak dari perutnya sendiri dan suasana menjadi berubah dan panik mengetahui korban bersimbah darah akibat terkena tombak yang dilepaskan oleh pelaku menembus ke perut korban di sebelah kiri. Korban langsung dibawa ke desa yang jaraknya 5 kilometer dan langsung kerumah RSUD Lebong. Sesampainya di RSUD Lebong, korban dinyatakan sudah meninggal dunia saat dalam perjalanan akibat luka serius yang dideritanya. Kemudian jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Semelako II untuk disemayamkan.

“Nyawa korban tidak bisa tertolong dan meninggal saat dalam perjalanan kerumah sakit,” kata Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, saat ini teman korban yang melepaskan tombak hingga menewaskan korban sudah diamankan dan pihak kepolisian juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Terduga pelaku sudah kita amankan dan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres, pelaku sendiri masih dibawa umur,” demikian Kapolsek. (Aje)