asd
Friday, July 19, 2024
spot_img

Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Desa Pinang Belarik Meriah

BencoolenTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, tidak mau ketinggalan ikut serta memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023. Kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Desa Pinang Belarik sudah dilaksanakan sejak 13 Agustus hingga 22 Agustus 2023.

Berbagai lomba yang dilaksanakan, diantaranya yaitu lomba mancing botol, estafet boneka, lari karung, makan krupuk, kelereng sendok, busana muslim, doa sehari-hari, mewarnai gambar, adzan, hingga kegiatan tournament badminton emak-emak. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah para pemenang pada malam puncak yang di pusatkan di Balai Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas.

Kades Pinang Belarik Fahrudin bersama perwakilan tamu undangan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

‘’Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Pinang Belarik yang sudah ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Desa kita ini. Siapapun juaranya, yang terpenting kita semua bisa ikut serta berperan aktif memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 di desa kita tercinta ini. Dan ini bisa menjadi bentuk kita dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara tercinta Indonesia, Merdeka,’’ ucap Fahudin, Kades Pinang Belarik dalam sambutannya pada malam puncak di Balai Desa Pinang Belarik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan M. Jaki menyampaikan, kegiatan yang mereka laksanakan juga didukung dan dihadiri Pemerintah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim. Kemudian pihak PTPN dan berbagai pihak lainnya, hingga kegiatan bisa terlaksanan dengan meriah dan lancar.

‘’Alhamdulilah, acara berjalan dengan lancar dan kondusif, serta sudah menjadi agenda rutin tahunnya di Desa Pinang Belarik. Kami, panitia sangat bersyukur atas kekompakan semua perangkat desa dan jajarannya termasuk para penggalang dana. Sehingga dapat bekerja sama untuk keberlangsungan acara ini serta seluruh warga Pinang Belarik yang sangat antusias sehingga bisa menjadi satu moment untuk kami selaku tim penyelenggara bisa melihat potensi warga kami,’’ demikian M. Jaki.(WIR)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!