asd
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Perkuat Sinergi, Kemenkumham Bengkulu Adakan Mini Cup Futsal APH Se- Kota Bengkulu

BencoolenTimes.com, – Dalam rangka glorifikasi Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM ke-78 tahun 2023, sekaligus menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu, melalui Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu menggelar Turnamen Futsal Persahabatan bertajuk Mini Cup Futsal Aparat Penegak Hukum (APH) Se-Kota Bengkulu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Planet Putsal Veteran Bengkul, Jumat (18/8/2023) tersebut diikuti empat tim futsal yang mewakili dari Kejaksaan Negeri Bengkulu, Pengadilan Negeri Bengkulu, Kepolisian Resor Kota Bengkulu serta Tim Futsal Kemenkumham Bengkulu selaku tuan rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu, Hermansyah Siregar didampingi sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat struktural Kantor Wilayah, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu diwakili Hakim Pengadilan Negeri, Edi Sanjaya, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu diwakili Kasi Pidum, Denny Agustian, Kapolresta Bengkulu diwakili Wakapolres, AKBP Max Mariner, Komandan Kodim 0407 Bengkulu diwakili Kasdim, Letkol Budiman, Ketua Persatuan Marga Tionghua (PMSTI) Bengkulu, Bebi Usi, beserta sejumlah Kepala UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan tamu undangan lainnya.

Saat membuka kegiatan, Plt Kepala Kemenkumham Bengkulu, Hermansyah Siregar menyampaikan, kegiatan turnamen persahabat yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Hari Pengayoman ke 78 tersebut merupakan bukti nyata adanya sinergi antara instansi penagak hukum khususnya di Kota Bengkulu.

“Melalui kegiatan ini tentunya kita berharap sinergi dan silahturahmi yang telah terbangun selama ini dapat semakin kita perkuat demi terciptanya ketertiban dalam penegakan dan pelayanan hukum di Kota Bengkulu,” ujar Hermansyah.

Selanjutnya, Hermansyah mengapresiasi jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu selaku koordinator kegiatan yang telah bekerja keras untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Selain itu Hermansyah juga menyampaikan apresiasinya kepada kepada jajaran Instansi Penegak Hukum yang telah menunjukan respon positif untuk turut berpartisipasi dalam ajang persahabatan ini.

“Kegiatan ini tentunya juga memiliki nilai positif sebagai ajang penyaluran bakat, sekaligus mengarahkan semangat jiwa bagi ASN di masing-masing instansi untuk berolahraga dan menjaga stamina agar selalu prima. Untuk itu saya ucapkan apresiasi sedalam-dalamnya kepada jajaran Instansi Penegak Hukum yang telah menunjukan respon positif untuk turut berpartisipasi dalam ajang persahabatan ini,” tegas Hermansyah.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony menyampaikan, penyelenggaraan Mini Cup Futsal Aparat Penegak Hukum Se- Kota Bengkulu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Ke-78 tahun 2023. Dimana kegiatan ini merupakan agenda besar yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, mulai dari tingkat Kementerian sampai dengan tingkat satuan kerja seluruh Indonesia. Untuk itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAK Asasi Manusia Bengkulu, melalui Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu selaku Koordinator kegiatan berupaya penuh dalam memeriahkan pelaksanaan agenda besar tersebut. Salah satunya dengan menyelenggarakan turnamen persahabatan yang dikemas dalam Mini Cup.

“Melalui pelaksanaan kegiatan ini kami berharap dapat ikut menggelorakan semangat kemerdekaan dan semangat Pengayoman dalam peringatan Hari Kemenkumham ke-78 tahun 2023. Serta semakin meningkatkan sinergi antara penegak hukum se-Kota Bengkulu khususnya dalam melaksanakan kegiatan pelayanan dan penegakan hukum di Kota Bengkulu,” ujar Farizal.

Menandai pembukaan Mini Cup Futsal APH Se-Kota Bengkulu, Plt.Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu melakukan tendangan pertama diiringi tabuhan musik dol dari pimpinan tinggi beserta perwakilan instansi penegak hukum. Dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi para pimpinan tinggi dan perwakilan tamu undangan. Dalam pertandingan tersebut, Hermansyah berhasil menyarangkan dua gol ke gawang yang dijaga oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Medi Ihwandi.

Sementara dalam pertanding pertama antara Tim Futsal Kemenkumham Bengkulu melawan Tim Futsal Pengadilan Negeri Bengkulu yang dimenangkan oleh Tim Futsal Kemenkumham Bengkulu dengan skor telak 9-1. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!