asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Upacara Kemerdekaan, Ketua STIESNU Bengkulu Ajak Mahasiswa Ambil Hikmah Peristiwa 17 Agustus

BencoolenTimes.com, – Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdlatul Ulama (STIESNU) Bengkulu menggelar Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Yang berlangsung di lapangan Kampus STIESNU Bengkulu, Kamis (17/8/2023).

Turut hadir dalam upacara bendera  Ketua SETIESNU Bengkulu Dodi Isran, M.Pd.Mat sekaligus sebagai pembina upacara, Para Wakil Rektor, Kepala Prodi yang berada dibawah naungan  STIESNU Bengkulu, Dosen, Civitas Akademika, Mahasiswa, IPNU-IPPNU, PMII, Ansor, Banser dan lainnya di lingkungan Bengkulu.

Ketua STIESNU Bengkulu Dodi Isran, M.Pd.Mat dalam arahannya menjelaskan, Mahasiswa Kampus STIESNU Bengkulu sebagai anak bangsa harus meneladani dan mengambil hikmah peristiwa 17 Agustus.

“Hendaknya kita semua sebagai anak bangsa terus meneladani dan mengambil hikmah di balik peristiwa 17 Agustus,” sampainya saat memberikan arahan.

Ia menjelaskan, bahwa sebelum Presiden Ir. Soekarno membacakan Proklamasi tersebut. Ia meminta kepada Hadrotus Syekh. Dimana, saat itu Soekarno ingin menetapkan Indonesia Merdeka dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Pada saat itu, lanjutnya, kemudian keadaan memanas pascakemerdekaan, lalu muncullah istilah Resolusi Jihad

“Artinya Peran Ulama’ dan Umaro’ yang bergerak secara harmonis di dalam sejarah itu untuk memerdekakan Republik ini,” ungkapnya.

Kemudian, Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan paskibra dari Mahasiswa STIESNU Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Banser itu  berjalan khidmat dan lancar sehingga menambah semangat kebangsaan peserta upacara yang hadir sampai berakhirnya acara.
“Saya mengajak Mahasiswa STIESNU Bengkulu terus belajar dan mempererat persatuan. Sesuai dengan Tema Indonesia “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!