Home Hukum Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik

Polisi Dalami Kasus Penemuan Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik

BencoolenTimes.Com, – Penemuan mayat bayi di dalam kantong plastik hitam yang sempat membuat geger warga Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, beberapa waktu lalu masih diselidiki Polsek Pondok Kelapa.

Dikatakan Kapolsek Pondok Kelapa Iptu Budimansyah melalui Kanit Reskrim Aipda A. Wahid, saat ini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut kasus penemuan mayat bayi tersebut.

“Kita sudah meminta bantuan bidan-bidan desa dan kepala desa sekitar tempat penemuan mayat bayi, guna mencari tahu siapa yang membuang kantong plastik berisi bayi tersebut,” ungkapnya, Jumat (15/3/2019).

Wahid menambahkan, pihaknya juga meminta bantuan bidan, warga dan kepala desa sekitar Pondok Kelapa untuk melaporkan apakah ada warganya yang beberapa waktu lalu sedang hamil tua dan melahirkan, namun tidak ada anaknya.

“Untuk saat ini kita belum dapat laporan, namun kemungkinan besar pembuang bayi tersebut diduga bukan warga sekitar Pondok Kelapa,” ujarnya.

Sebelumnya, saksi mata, Yeni menceritakan awalnya melihat ada kantong plastik hitam di dekat selokan. Namun, saat pertama kali melihat dirinya belum menaruh curiga akan kantong plastik tersebut.

“Entah kenapa hati saya tergerak untuk melihat isi dalam kantong plastik hitam tersebut. Kemudian, langsung memanggil tetangga lainnya untuk melihat, dan terkejut melihat isi dalam kantong plastik tersebut ada mayat bayi,” ucapnya.

Diketahui, bayi malang berjenis kelamin perempuan itu telah dimakamkan oleh pihak Rumah sakit M. Yunus (RSMY). Sebelumnya, mayat bayi tersebut sempat dititipkan di ruang pendingin kamar mayat RSMY oleh pihak kepolisian. (Ros)