Polisi Tangkap Pemalsu Identitas Registrasi Kartu Seluler

Polisi Tangkap Pemalsu Identitas Registrasi Kartu Seluler

BencoolenTimes.com, – Personil Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Kepahiang berhasil menangkap FW (30) pemalsu identitas registrasi registrasi kartu seluler perdana salah satu operator seluler yang banyak beredar di gerai-gerai HP Kabupaten Kepahiang.

“Tersangka kita tangkap saat berada di kediamannya Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada Kamis 18 November 2021 sekira pukul 15.00 WIB,” kata Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP, saat konferensi pers, Rabu (24/11/2021).

Kapolres menuturkan, tim menyita barang bukti 1891 PCS kartu yang sudah diregistrasi serta 40 kotak Kartu Telkomsel Perdana dalam keadaan belum diregistrasi, 2 unit SIM BOX/ MODEM POOL Merk LEKA serta 2 unit Monitor Merk Samsung 24 Inchi yang merupakan alat tersangka untuk melakukan registrasi tersebut.

Kapolres menjelaskan, modus tersangka dalam melakukan aksinya yakni dengan mengambil data-data atau NIK (nomor induk kependudukan) dengan cara mengambil NIK yang di tempel oleh pegawai KPU di pos-pos Ronda yang ada di Pekan Baru dan ada juga tersangka mengambil atau meminta kepada teman-temannya agar memfoto lembaran-lembaran NIK yang tertempel di lokasi pos-pos ronda daerah lain.

“Tersangka masih dalam penyidikan tim penyidik Polres Kepahiang,” jelas Kapolres. (Bay/Humas Polda Bengkulu)