asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Puluhan Kali Beraksi, Begal Sadis Kelas Kakap Ditembak

BencoolenTimes.com – Hingga saat ini, Da (23) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang masih menjalani perawatan. Da sebelumnya diketahui merupakan pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) alias begal terhadap Ahmad Ivan Riansyah (23) pedagang karpet lantai keliling warga Kelurahan Wira Karya Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada 15 Juni 2023 lalu.

Saat penangkapandipimpin Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Iptu Hengky Noprianto, SH, MH di rumah mertuanya, Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Da harus diberikan tindakan regas dan terukur. Lantaran saat akan ditangkap, Da melawan petugas dan mencoba melarikan diri.

Dari hasil penyidikan sementara, Da diduga kuat selama ini sudah beraksi lebih dari 30 Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tidak hanya di Kabupaten RL Provinsi Bengkulu, namun aksi bandit tergolong kakap ini diduga hingga ke wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

‘’Kita masih melakukan pengembangan, karena diduga aksi curas maupun curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan curat (pencurian disertai pemberatan) yang dilakoni Da, sudah lebih dari 30 TKP,’’ ungkap Kapolsek PUT Iptu Hengky Noprianto, SH, MH, Kamis (22/6/2023).

Selain itu, tambah Hengky, setiap menjalankan aksinya, tersangka Da dikenal cukup sadis. Karena saat beraksi, Da tidak segan-segan melukai korban yang melawan dengan menggunakan senjata tajam miliknya.

“Tersangka Da dikenal cukup sadis saat melancarkan aksi-aksi kejahatannya. Karena tidak segan-segan melukai para korbannya yang mencoba melawan dengan senjata tajam,’’ tambah Hengky.

Lebih jauh diungkapkan Hengky, mereka saat ini juga melakukan pengembangan penyidikan terkait kemungkinan pelaku lain yang menjadi rekan tersangka Da saat beraksi.

“Kita masih terus melakukan pengembagan untuk mengungkap kemungkinan adanya pelaku-pelaku lain, khususnya rekan dari tersangka Da saat melancarkan aksi-aksi kejahatannya,’’ demikian Hengky.(OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!