Rektor Unib Dilantik Jadi Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu

Ridwan Nurazi menandatangani jabatan Komisaris Utama Independent Bank Bengkulu

BencoolenTimes.Com, – Rektor Universitas Bengkulu (Unib), DR. Ridwan Nurazi dilantik sebagai Komisaris Utama Independen Bank Bengkulu. Pelantikan dilakukan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Senin (1/4/2019), di Graha Bank Bengkulu.

Pelantikan Komisaris Utama Independent ini berdasarkan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Sebelumnya jabatan Komisaris Utama independent ini dijabat mantan Kapolda Bengkulu, Ruslan Riza.

Pengambilan sumpah jabatan Komisaris Utama Independent Bank Bengkulu

Gubernur Rohidin mengatakan Bank Bengkulu memiliki potensi besar dalam market share pada wilayah kerja perbankan Provinsi Bengkulu

“Pengawasan peran yang sangat penting, perlu adanya tim pengawas yang handal dan memiliki integritas yang sangat tinggi,” ungkapnya.

Foto bersama pimpinan daerah

Rohidin menambahkan, untuk saat ini kinerja Bank Bengkulu perlu didongkrak. “Ini lah peran Dewan Komisaris Bank Bengkulu, tentunya dalam meningkatkan laba tahunan bank Bengkulu,” ujarnya.

Menurut Rohidin, ada tiga hal yang harus dilakukan oleh Bank Bengkulu, efisiensi, peningkatan produktifitas dan perlu adanya pemberian penghargaan untuk yang berprestasi.

Pantauan BencoolenTimes.Com, tampak hadir dalam pelantikan Komisaris Utama Independent Bank Bengkulu, yakni Bupati Kepahiang, Direktur Bank Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah dan Wakil Walikota Bengkulu. (Ros)