Tanggapan Rektor Unib Soal Rangkap Jabatan

Ridwan Nurazi saat diwawancara awak media

BencoolenTimes.Com, – Ridwan Nurazi resmi dilantik sebagai Komisaris Umum Independen Bank Bengkulu, Senin (1/4). Ini artinya ada dua jabatan yang dipegang Ridwan, Rektor Unib dan Komisaris Utama Independent Bank Bengkulu.

Terkait dengan jabatannya sebagai Rektor Unib, Ridwan mengatakan bahwa dirinya telah mendapat surat izin dari Kemenristek Dikti. Ini artinya secara legalitas Ridwan telah mendapat izin dari atasannya.

Hanya saja terang Ridwan ada pesan khusus yang diminta Kemenristek Dikti terkait rangkap jabatannya itu. Yakni harus tetap mengutamakan tugas sebagai Rektor Unib.

“Pak Menristek Dikti berpesan agar saya tetap fokus pada tugas utama yakni sebagai Rektot Unib,” terang Ridwan kepada awak media.

Dijelaskan Ridwan komitmen dirinya sebagai Rektor Unib akan selalu menjadi amanah utama.

Bahkan saat fit and profer test di OJK lalu, ia telah menegaskan hal serupa. “Waktu itu (saat fit n profer test) ditanya kalau harus memilih antara Bank Bengkulu dan Unib mana yang dipilih. Dengan tegas saya jawab Unib,” terang Ridwan.

“Saya pilih Unib sebab basic saya adalah pengajar. Kalaupun saya di Bank Bengkulu lebih karena keilmuan saya dari ekonomi,” jelasnya. (AK/SM)