asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Residivis Pengedar Narkoba Terancam 20 Penjara

BencoolenTimes.com, – Meski baru saja keluar dari penjara karena kasus narkoba, tak membuat Diki Bayu Anugrah warga Keluarahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu jera.

Justru Diki kembali berurusan dengan hukum atas kasus yang sama, bahkan meningkat dari pemakai menjadi pengedar narkoba. Saat menjalani pelimpahan tahap 2, Kamis (25/4/2024), dihadapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Ristianti Andriani, SH.MH tersangka Diki hanya tertunduk lesu dan mengakui seluruh perbuatannya serta merasa menyesal melakukan hal bodoh sebagai pengedar narkoba.

Pada tahap 2 tersebut juga dihadirkan barang bukti milik tersangka yakni 16 paket sabu seberat kurang lebih 1 gram.

Ristianti Andriani menyatakan, perbuatan tersangka melanggar pasa 112 ayat (1) undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman pidana selama 20 tahun penjara.

Hal yang memberatkan yakni perbuatan tersangka karena tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan narkotika dan ia juga seorang residivis sekaligus pengedar narkoba yang merusak masa depan generasi muda.

Jaksa Ristianti Andriani yang sudah berpengalaman dalam menangani kasus narkoba sejak bertugas di Kepri ini menuturkan, usai menjalani pemeriksaan tahap 2, JPU berkesimpulan tersangka didi dilanjutkan penahanannya  di Rutan Kelas II B Bengkulu selama 20 hari kedepan dan berkasnya segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bengkulu untuk disidangkan.

“Penangkapam terhadap tersangka merupakan pengembangan dari penangkapan yang dilakukan oleh Tim Subdit 2 Resnarkoba Polda Bengkulu terhadap seorang tersangka sebelumnya yang juga seorang residivis,” kata Ristianti Andriani yang juga Kasi Penkum Kejati Bengkulu. (BAY)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!