Home Hukum Sebelum Dibunuh Suami, ASN Lebong Sempat Terlibat Cekcok Mulut

Sebelum Dibunuh Suami, ASN Lebong Sempat Terlibat Cekcok Mulut

Tersangka, Saat diperiksa penyidik

BencoolenTimes.com, – Kematian DF (30) Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Lebong yang sempat dikabarkan tewas bunuh diri terungkap sudah. DF ternyata bukan meninggal karena bunuh diri melainkan dihabisi oleh YR suami korban sendiri yang sudah resmi ditetapkan tersangka.

Kapolsek Lebong Utara AKP Lunardi Naibaho, Senim (22/2/2021) mengatakan, sebelumnya pihaknya menerima laporan terkait adanya dugaan bunuh diri yang dilakukan korban di kediamannya di Desa Nangai Tayau Kecamatan Amen Kabupaten Lebong, lalu pihaknya meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk olah TKP dan korban langsung dimakamkan.

Berdasarkan hasil olah TKP dan penyelidikan, terdapat kejanggalan dari kematian korban, yang diduga kuat korban meninggal bukan karena bunuh diri melainkan jadi korban pembunuhan. Lalu berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum meninggal korban ini sempat terlibat pertengkaran dengan suaminya, kemudian suami korban meninggalkan rumah. Selang hitungan jam, pada saat suami korban pulang didapati bahwa korban sudah tergantung dengan kain.

Terkait adanya kejanggalan tersebut, petugas kemudian berinisiatif untuk melakukan otopsi, dan setelah mendapat persetujuan pihak keluarga, makam korban kemudian dibongkar untuk proses outopsi. Saat pembongkaran makam korban, suami korban, YR (33) juga dihadirkan di lokasi dan

Dari hasil otopsi yang dilakukan polisi tersebut, ditemukan bahwa ditubuh korban ditemukan bekas luka memar diduga akibat benturan benda tumpul. Hal itu diketahui oleh keluarga korban saat memandikan jenazah korban.

Polisi kemudian memeriksa suami korban. Namun hampir seminggu, suami korban masih bertahan bahwa istrinya meninggal dunia karena bunuh diri. Akhirnya setelah polisi menyerahkan bukti dan hasil penyelidikan, suami korban mengaku bahwa dirinya telah membunuh korban.

“Motif tersangka ini membuat seolah-olah korban meninggal karena bunuh diri, pengakuan tersangka, setelah melakukan perbuatannya ia menggantung jasad korban menggunakan kain, hal itu dilakukan untuk menutupi perbuatannya,” kata Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus ini dan tersangka sudah ditahan untuk kepentingan penyidikan lebihlanjut. (Bay)