asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Segera Tuntas, Progres Perbaikan Jalan Kartini 90 Persen

BencoolenTimes.com – Realisasi kegiatan perbaikan link jalan kartini-Imam zan Kecamatan Curup terus di kebut. Meskipun kontrak pekerjaan akan berakhir hingga September 2023 mendatang, namun saat ini realisasi kegiatan sudah mencapai 90 persen. Ini
disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PURPKP) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. Rector Vande Armada, MM didampingi Kabid Bina Marga (BM) Roni Saputra, ST.

Diungkapkan Rector, ruas jalan kartini-Imam zan Kecamatan Curup yang selama ini sering di keluhkan masyarakat, memang sudah menjadi salah satu perhatian pihaknya untuk segera dituntaskan perbaikannya.

“Sudah 90 persen realisasinya. Untuk pengaspalan sudah selesai sepanjang 600 meter dan tinggal lagi penuntasan bahu jalan. Insya Allah tuntas dan masa kontrak masih cukup panjang, hingga September 2023 mendatang,’’ terang Rector.

Sementara itu, Kabid BM Roni Saputra, ST menyebutkan, selain link jalan kartini, tahun ini mereka juga memastikan link jalan Simpang Air Putih-Rimbo Recap-Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, akan mulus. Apalagi link jalan tersebut memang sudah lama di keluhkan rusak dan sering dikeluhkan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Desa Rimbo Recap maupun Desa Lubuk Ubar dan sekitarnya.

‘’Bukan hanya link ruas jalan Kartini saja, tapi yang di Rimbo Recap juga in sya Allah tahun ini mulus. Untuk Simpang Air Putih-Rimbo Recap-Lubuk Ubar masih dalam proses persiapan untuk lelang. Tapi yang link jalan kartini sudah 90 persen dan in Sya Allah segera tuntas,’’ sambung Roni.

Ditambahkan Roni, selain 2 paket jalan tersebut, masih ada 22 paket jalan lainnya yang pembiayaannya bersumber dari murni APBD Kabupaten RL TA 2023.

‘’Selain  24 paket yang dibiayai murni APBD TA 2023 tersebut, ada 2 paket yang dibiayai dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2023. Masing-masing lanjutan pembangunan peningkatan jalan ruas Karang Baru PUT-Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI). Serta Peningkatan jalan ruas Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara-Pinggir Kuning, Talang Gambir-Pagar Gunung Kecamatan Bermani Ulu (BU),’’ demikian Roni. (OIL)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!