Sempat Buron 1,5 Tahun, Pelarian Jambret Kandas Ditangan Tim Patak Robot

Tersangka yang dibekuk Tim Patak Robot

BencoolenTimes.com, – Sempat menjadi buronan selama 1,5 tahun atas kasus dugaan penjambretan, pelarian seorang petani asal Kecamatan Luas Kabupaten inisial HD (38) kandas ditangan tim Patak Robot Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kaur.

Kanit Pidum Polres Kaur Ipda Joko Susanto SH MH, saat dikonfirmasi, Kamis (24/12/2020) mengatakan, tersangka tersangka sempat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus penjambretan  bersama tersangka BU (40), warga Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan yang sudah diamankan Polres Kaur tahun 2019 lalu.

“Tersangka ini sudah lama menjadi DPO, tersangka dikenakan Pasal 481 KUHPidana. Tersangka selama ini kabur ke luar Provinsi,” kata Joko Susanto.

HD ditangkap, Rabu (23/12/2030) sekitar pukul 01.00 WIB dirumahnya di Desa Kecamatan Lua. Penangkapan ini, sesuai hasil informasi masyarakat bahwa HD sudah berada di Desanya.

Mendapati laporan itu Tim Patak Robot Sat Reskrim yang dipimpin Kanit Pidum Ipda Joko Susanto langsung menuju lokasi HD berada.

Pada saat digrebek tersangka nyaris kabur namun kesigapan polisi HD berhasil dibekuk. Tersangka langsung digelendang ke Mapolres Kaur untuk dilakukan pemeriksaan dan proses selanjutnya.

Tersangka ini melakukan penjambretan motor Honda Supra milik warga Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan pada bulan Agustus 2019 lalu.

Dimana tersangka BU telah beraksi di 4 TKP yaitu di Desa Air Dingin sepeda motor Supra Fit, di Kelurahan Bandar sepeda motor Honda Supra, Desa Pasar Saoh sepeda motor Honda Kirana dan sepeda motor Yamaha Vega ZR di pinggir Air Tuba Kecamatan Kaur Selatan.

“Tersangka utama sudah beraksi dibeberapa TKP itu sudah kita amankan tahun 2019 lalu. Untuk tersangka DH ini perannya sebagai penjual hasil motor curian yang dilakukan BU,” tukas Joko Susanto. (Bay)