Tuesday, June 25, 2024
spot_img

Sempat Dikabarkan Hilang, 9 Nelayan Bengkulu Ditemukan Selamat 

BencoolenTimes.com, – Sembilan nelayan warga Malabero Kota Bengkulu yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat di Perairan Selolong Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Senin (28/8/2023).

Ditemukannya 9 nelayan itu berawal pada pukul 10.30 WIB, Tim Rescue Mukomuko diturunkan membantu pencarian. Kemudian, pukul 11.10 WIB Tim Rescue Basarnas Bengkulu tiba di di Pantai Lais dan langsung koordinasi dengan SAR di lokasi tersebut.

Setelah itu, tim langsung melakukan pencarian. Pukul 14.37 WIB, RB 213 Bengkulu diturunkan membantu pencarian menuju perairan Lais, Bengkulu Utara.

Baca Juga  DKP Bengkulu Wacanakan Buat 23 Rumpon Ikan Tahun 2025

Pada pukul 15.12 WIB, tim SAR gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Nelayan berhasil menemukan 9 nelayan itu dengan selamat di perairan Selolong, Bengkulu Utara sejauh 6 Nm(Nautical Mile) dari lokasi kejadian.

“Kapal dan 9 nelayan langsung ditarik menggunakan perahu menuju Pantai Bengkulu Malborough. Pukul 19.13 WIB, para nelayan sampai di Pantai Malborough dan langsung dievakuasi ke rumah masing-masing,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Bengkulu Muslikun Sodik.

Muslikun menambahkan, 9 nelayan tersebut sempat hilang kontak dan dikabarkan hilang lantaran Kapal mengalami mati mesin. Kini, dengan telah ditemukannya keseluruhan korban, maka pada pukul 20.15 WIB operasi SAR resmi ditutup.

Baca Juga  DKP Bengkulu Wacanakan Buat 23 Rumpon Ikan Tahun 2025

“Saya mengucapkan terimakasih kepada unsur SAR yang terlibat dalam Operasi SAR 9 nelayan yang hilang di Perairan Lais, Bengkulu Utara,” tukas Muslikun. (JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!