Home Info Kota SMPN 2 Kota Beri Hadiah ke Pemenang Lomba Pesantren Ramadhan

SMPN 2 Kota Beri Hadiah ke Pemenang Lomba Pesantren Ramadhan

Pemberian Hadiah.

Bencoolentimes.com, – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Bengkulu memberikan hadiah ke pemenang lomba kegiatan Pesantren Ramadhan bertemakan “Mewujudkan generasi emas Indonesia yang berakhlak dan berilmu”.

Pemberian hadiah dilaksanakan, Senin (3/5/2021) di Masjid Khalifah Kota Bengkulu.

Kegiatan pesantren Ramadhan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Kegiatan positif ini agar para pelajar termotivasi untuk meningkatkan kemampuan diri didalam bidang keagamaan

Ketua Panitia Kegiatan Pesantren Ramadhan, Ediono, M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarkan mulai dari tanggal 24-30 April 2021. Pada hari ini pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

”Ada 4 hari kegiatan materi seperti salat Dhuha, baca Alqur’an dan mendengar tausiyah dari ustad. Terus baru diadakan kegiatan lomba-lomba yang dibagi beberapa katagori lomba yaitu lomba Adzan, Tilawah, Gambar kaligrafi, dai, dan Tahfiz Alqur’an,” kata Ediono.

Sementara, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) 02 Kota Bengkulu, Susnaini Julita, SE,.M.Pd. mengatakan bahwa tujuan dari pesantren ramadhan ini adalah untuk mencari bibit-bibit yang mempunyai kemampuan di bidang agama seperti lomba dai, Tahfiz Alqur’an, gambar kaligrafi, adzan dan Tilawah.

“Hari ini Alhamdulillah sudah dibagikan hadiah yang bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak untuk belajar lebih baik lagi serta memberi mereka semangat dalam belajar tentunya,” tuturnya.

Susnaini menyampaikan, bahwa SMPN 2 Kota Bengkulu juga mengadakan program zakat dan bakti sosial untuk siswa kurang mampu dan Yatim Piatu.

“Tentunya program-program seperti ini agar dapat berkesan bagi anak-anak didik kita di SMP 02 Kota Bengkulu,” ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. (JRS/Adv)