Home Info Daerah Sopir Diduga Mabuk Tuak, Truk Sawit Terguling

Sopir Diduga Mabuk Tuak, Truk Sawit Terguling

Sopir Diduga Mabuk Tuak, Truk Sawit Terguling
Sopir Diduga Mabuk Tuak, Truk Sawit Terguling

BencoolenTimes.Com – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di ruas Jalan RE Martadinata Kecamatan Selebar, tepatnya di Simpang tiga Bumi Ayu, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Diduga habis mengonsumsi minuman keras tradisional tuak, truk muatan sawit nopol BD 8063 PU terbalik.

Kronologis kejadian, truk melaju dari Arau Bintang di Simpang Tiga Jalan Raya RE Martadinata. Tepat di depan Masjid Nurul Haq, truk terbalik karena hilang kendali.

Tidak ada korban jiwa. Truk oleng karena sawit yang dibawa, melebihi muatan. Muatan sawit itu berhamburan di jalan.

Ketika ditanya, sopir mengatakan truk terbalik akibat ban sebelah kanan pecah.

“Ban mobil sebelah kanan pecah. Jadi saya hilang kendali dan nabrak trotoar, makanya truk langsung terbalik”, ungkap sopir truk inisial WM (28).

Akibat truk terbalik, lalu lintas di Jalan RE Martadinata, macet. Warga lalu menolong sopir dan membantu meminggirkan sawit yang berhamburan di jalan. Lantaran diduga mengonsumsi tuak, sopir dan truknya diamankan ke Polres Bengkulu.

“Untuk kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sopir diduga sempat mengkonsumsi minuman keras jenis tuak. Sopir beserta truk akan kita bawa ke Polres Bengkulu untuk ditindaklanjuti,” ungkap anggota Unit Laka Lantas Polres Bengkulu yang datang ke lokasi.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bengkulu, AKP. Agis Arya Denawan, S.IK membenarkan adanya peristiwa lakalantas tersebut. “Kerugian dalam kejadian ini masih ditaksir,” ungkapnya. (MS)