Tak Hanya Sabun, Gula Juga Tersebar, Warga: Katanya Pemimpin Cerdas, Jangan Bodohi Rakyat

Gula pasir yang dibagikan ke warga

BencoolenTimes.com, – Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kota Bengkulu memberikan informasi kepada media ini bahwa ada orang yang bagi-bagi 4 buah sabun ke rumah-rumah warga yang dibungkus rapi menggunakan plastik, didalamnya juga terdapat stiker ajakan untuk mendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Bengkulu nomor urut 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Sabun yang dibagikan ke warga

Anferta warga Timur Indah menyampaikan, Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 ada seorang ibu-ibu di wilayahnya yang menyebarkan 4 buah sabun nuvo dan stiker ajakan untuk memilih salah satu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

“Pagi sekitar jam 8 ibu itu bagikan sabun, pas aku tanya katanya dia (ibu penyebar sabun) disuruh orang. Dia bilang hanya melaksanakan amanah yang sudah diberikan oleh orang yang menyuruhnya itu untuk membagikan sabun, didalam plastiknya juga ada stiker ajakan mendukung pasangan Gubernur nonor 2,” kata Anferta, Minggu (1/11/2020).

“Hey tukang sabun, suara kami tak bisa ditukar dengan sabun,” tegas Yudi warga Kota lainnya.

Alfrenta, warga

Hal tersebut mengundang perhatian publik dan tak sedikit warga yang mengecam aksi bagi-bagi sabun tersebut. Sebagian warga menilai hal tersebut sangat tidak mendidik. Bahkan ada warga yang meminta Panwaslu segera bertindak. karena menurutnya ini bentuk penghianatan demokrasi. Orang memilih bukan karena iming-iming. Tapi karena program kerja dan rekam jejak calon.

“Hahahaha, saya kasihan aja sama Cagubnya. Kalau memang dia punya program baik, kerja nyata, nggak perlu pakai sabun segala. Maaf ya…. sabun mu tak laku. Kepada masyarakat, jangan mau suara dihargai dengan sabun mandi. Yang dibutuhkan saat ini program kerja nyata. Bukan hanya gombal kata-kata,” ungkap Andi Purnama warga Betungan Kota Bengkulu.

Kabar terbaru yang didapat media ini, ternyata tidak hanya sabun saja yang dibagikan, tetapi juga satu bungkus gula, dan terdapat korek bergambar Paslon serta stiker gambar Pasangan Calon ajakan mendukung Paslon tersebut.

“Saya heran masa rakyat dinilai pakai sabun sama gula, dikiranya masyarakat gak kuat beli. Katanya pemimpin cerdas tapi kok begitu, jangan bodohi rakyat,” cetus Ican warga Kota Bengkulu.

Korek api yang dibagikan pada

Mengenai sabun dan gula yang bertebaran dibagikan ke rumah-rumah warga dan terdapat stiker ajakan mendukung Paslon tersebut media ini berusaha mengkonfirmasi pihak tim Paslon yang bersangkutan melalui pesan WhatsApp namun sampai berita ini diturunkan belum juga ada jawaban. (Bay)