Home Hukum Tangkap Distributor BBM Ilegal, Polisi Bakal Panggil Pihak SPBU

Tangkap Distributor BBM Ilegal, Polisi Bakal Panggil Pihak SPBU

BencoolenTimes.com, – HT (24) warga Desa Karang Anyar II Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu ditangkap unit Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Giri Mulya Polres Bengkulu Utara karena diduga menjadi distributor Bahan Bakar Minyak (BBM) ilegal.

Kapolsek Giri Mulya, Iptu Asep Prandi STr K MH saat konferensi pers, Senin (27/7/2020) mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka ini berawal dari anggota Polsek Giri Mulya yang melakukan patroli di daerah Desa Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya Bengkulu Utara pada 21 Juli 2020. Saat anggota melakukan pemeriksaan di mobil Xenia Daihatsu yang digunakan tersangka anggota menemukan 6 jerigen atau 198 liter BBM jenis pertalite, 10 jerigen atau 330 liter BBM jenis premium dan 2 jerigen atau 64 liter BBM jenis pertamax dengan total 592 liter BBM.

“Setelah diamankan tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek.

Kapolsek menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka, kegiatan tersebut sudah berjalan selama 12 bulan di daerah Giri Mulya Bengkulu Utara. Kapolsek juga menuturkan, pihaknya akan memanggil pihak
Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Kota Argamakmur untuk dimintai keterangan karena berdasarkan keterangan tersangka BBM itu didapat dari SPBU tersebut.

“Tersangka dijerat Pasal 53 huruf d Undang Undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dengan ancaman 3 tahun penjara,” jelas Kapolsek. (Bay)