Home Uncategorized Tempo Sebulan, 116 Kasus Berhasil Diungkap Polisi

Tempo Sebulan, 116 Kasus Berhasil Diungkap Polisi

BencoolenTimes.Com, – Jajaran Polda Bengkulu, ditingkat Polres maupun Polsek berhasil mengungkap 116 Kejahatan 3C (Pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan pencurian dengan pemberatan (Curat)) hanya dalam tempo sebulan.

Disampaikan Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Supratman, untuk kasus 3C dari Februari hingga Maret 2019, ada 155 kasus yang dilaporkan dan sekitar 116 kasus atau 75 % sudah diselesaikan dijajaran Kepolisian Bengkulu.

“Berkat kerja keras jajaran Polda serta Polres Bengkulu, telah berhasil diungkap 116 kasus 3C atau sekitar 75% sudah diselesaikan,” ungkapnya, Selasa (12/03/2019), saat menggelar Konfrensi Pers di halaman Mapolres Bengkulu.

Untuk kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat) ada 90 kasus, sambungnya, pencurian dengan kekerasan (Curas) ada 16 kasus serta pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ada 49 kasus.

“Kasus Curat sudah 75 kasus yang kita selesaikan, kasus Curas ada 23 kasus yang kita selesaikan (7 tunggakan kasus lama) serta Curanmor 18 kasus yang sudah kita selesaikan,” terangnya.

Dari 116 kasus yang diungkap, lanjut Kapolda, sudah diamankan 42 tersangka dengan sejumlah barang bukti.

“Dari 42 orang tersangka yang berhasil kita amankan, didapati beberapa barang bukti disita, yakni 28 unit motor, 20 unit handphone, 4 unit PC, 2 unit PC, 10 senjata tajam, 5 unit laptop, 1 unit kamera pocket, 2 unit mobil pick up, 40 batang besi baja, 1 alat las, dan 1 unit kulkas,” paparnya.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan berupa sepeda motor, kata Supratman, korban bisa mengambilnya di Polres Bengkulu.

“Dengan menunjukkan surat-surat kendaraan, korban bisa mengambil sepeda motor tanpa ada biaya apapun,” ucapnya.

Pantauan BencoolenTimes.Com, ada 3 warga yang telah mengambil sepeda motornya yang menjadi korban tindakan pencurian. (Ros)