Home Bisnis Tenaga Medis Covid-19 Akan Jalani Isolasi di Hotel Mercure

Tenaga Medis Covid-19 Akan Jalani Isolasi di Hotel Mercure

BencoolenTimes.Com, – Hotel termewah di Kota Bengkulu yakni Mercure yang berlokasi di
Kelurahan Padang Jati Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu akan dijadikan tempat isolasi bagi tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Kota Bengkulu. Selain diisolasi, tenaga kesehatan juga akan diistirahatkan dari pekerjaan rutin selama 14 hari. Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu sebagai wujud apresiasi terhadap tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (13/4/2020) mengatakan, Hotel Mercure dipilih sebagai tempat isolasi bagi tenaga medis karena mengingat tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Helmi Hasan menyebutkan, berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) siapapun tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan medis dan pasien yang ditanganinya kemudian positif Covid-19 maka tenaga medis tersebut harus di isolasi.

Helmi Hasan menyampaikan, para tenaga medis tersebut rencana awalnya akan diisolasi dirumah masing-masing. Namun menimbang karena kebiasaan orang Timur tidak bisa menolak jika ada tamu yang datang ke rumah, oleh karena itu para petugas medis menyampaikan bagaimana kalau mereka diisolasi di tempat lain. Kemudian, Pemerintah Kota Bengkulu mencarikan tempat isolasi

“Mereka adalah pahlawan dan orang-orang yang berjasa, maka kita carikan tempat terbaik dan ternyaman. Maka saya minta carikan hotel bintang 7, tapi ternyata di Bengkulu ini belum ada. Hotel yang paling bagus hotel Mercure. Kita sudah ketemu dan komunikasi dengan GM nya. Kita minta siapkan 50 kamar dulu,” jelas Helmi Hasan.

Selama istirahat 14 hari di hotel, para petugas medis akan diberikan makan 3 X sehari dari pihak hotel yakni sarapan pagi, makan siang dan makan malam. Setiap jadwal makan, makanan akan diantarkan langsung ke kamar masing-masing petugas medis itu.

“Tadi kita sudah lihat kamarnya bagus, bersih, dan ada view pemandangan dari jendela kamar. Di sana bisa melihat pemandangan perkotaan dari atas dan juga bisa melihat laut sehingga petugas medis yang nginap di sana selama 14 hari tidak akan bosan dan stres,” terang Helmi Hasan.

Untuk diketahui, Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu telah mendatangi dan melihat langsung Hotel Mercure yang akan digunakan tempat isolasi dan peristirahatan 14 para tenaga medis. Selain itu, Walikota Bengkulu bersama Wakil Walikota Bengkulu juga telah bertemu langsung dengan Genderal Menejer Hotel nomor satu di Bengkulu tersebut. (Bay)