Terima Kapal dari Kemenhub, Plt Walikota Ajak Tingkatkan PAD

BencoolenTimes.com, – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menerima satu unit kapal pelayanan rakyat (Pelra) KM Banawa Nusantara 130 dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia guna mendukung transportasi wisata ke Pulau Tikus.

Kapal ini diterima langsung oleh Plt, Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong dan Kadis Perhubungan Bardin di Pelabuhan ASDP Pulai Baai, Selasa (13/10/2020).

Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi berterimakasih kepada Kementrian Perhubungan yang menghibahkan kapal yang berarti besar bagi masyarakat Kota Bengkulu. Tentunya ini sangat berkaitan dengan kelancaran transportasi serta pertumbuhan ekonomi.

“Ini juga berkat usaha keras dari Kadis Perhubungan dan jajarannya dengan menyakinkan Pemerintah Pusat. Dan hari ini kita memiliki 2 unit kapal yang akan dikelola badan usaha milik daerah (BUMD). Apabila masyarakat ingin menggunakannya boleh juga nanti kita akan atur regulasinya. Insya allah akan ada pemasukan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dari kapal ini,” ujar Dedy.

Untuk permasalahan SDM, Pemkot telah menyiapkan pegawai tidak tetap (PTT) dengan gaji sesuai standar dan telah menganggarkan biaya operasional kapal di APBD.

Selain itu, Dedy juga mengajak masyarakat, untuk menjaga aset yang diberikan pemerintah ke Pemkot Bengkulu. Karena menurutnya, bantuan ini merupakan bukti Pemerintah Pusat peduli dengan masyarakat Bengkulu.

“Kepada seluruh masyarakat di Kota Bengkulu, saya juga mengingatkan kita semua, bahwa serah terima kapal Pelra ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Republik Indonesia kepada kita dengan kualitas yang bagus yakni kapal KM Banawa Nusantara 130, dengan bobot 30GT, kapasitas 24 penumpang, 5 awak kapal, dan 10 ton muatan. Marilah kita jaga dan nikmati bantuan ini, semoga menjadi manfaat bagi kita semua,” tukas Dedy. (CW2)