spot_img
Wednesday, August 3, 2022
spot_img
HomeHukumTiga Terdakwa Kasus Lahan Pelindo II Dituntut Berbeda

Tiga Terdakwa Kasus Lahan Pelindo II Dituntut Berbeda

-

BencoolenTimes.com, – Tiga terdakwa perkara dugaan penyerobotan Lahan PT. Pelindo II Bengkulu dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu dengan hukuman berbeda saat sidang dengan agenda penuntutan secara virtual di Pengadilan Negeri Bengkulu, Selasa (14/9/2021).

Terdakwa Ikhsan Nasir disangkakan melanggar Pasal 263 Ayat 1 dan 2 KUHPidana jucto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP dan dituntut dengan hukuman pidana selama  2 tahun penjara dipotong masa tahanan.

Sedangkan dua tersangka lainnya atas nama Buyung Tusi dan Syamsul dituntut masing-masing selama 1 tahun penjara, karena dinyatakan melanggar pasal 263 Ayat 1 KUHPidana jucto pasal 55 dan dipotong selama berada dalam masa tahanan.

Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani, SH.MH mengatakan, hal yang memberatkan terdakwa Ikhsan Nasir mendapatkan tuntutan hukum lebih tinggi, karena terdakwa merupakan pelaku utama yang mempunyai inisiatif melakukan perbuatan memisahkan lahan yang berada di RT 30 Kelurahan Sumber Jaya Kota Bengkulu yang berada di HPL PT. Pelindo II Bengkulu.

“Sementara dua terdakwa lainnya yakni Buyung Tusi Dan Syamsul berdasarkan fakta di persidangan hanya diajak terdakwa ikhsan nasir melakukan hal tersebut,” kata Ristianti.

Usai mendengarkan tuntutan JPU Kejati Bengkulu Majelis Hakim pengadilan Negeri Bengkulu yang diketuai Hakim Edi Lase  memutuskan sidang akan dilanjutkan kembali pada 20 September 2021 mendatang dengan agenda pledoi atau pembelaan dari para terdakwa atau kuasa hukum ke tiga terdakwa. (Bay)

Related articles

Latest posts

error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!