Pembagian Ijazah Door to Door ke Rumah Siswa SMKN 4 Hampir Rampung

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu.

BencoolenTimes.com, – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu gencar membagikan ijazah dari rumah ke rumah siswa atau door to door. Hingga kini pembagian ijazah itu sudah mencapai 80 persen.

Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Bengkulu Dr. Paidi, M.TPd. mengatakan, bahwa jumlah siswa yang lulus angkatan tahun 2021 sebanyak 155 siswa sedangkan untuk ijazah yang selesai dibagikan sebanyak 131 siswa.

“Kurang lebih Ijazahnya sudah tersampaikan ke siswa sekitar 80 persen namun untuk yang belum dibagikan kebanyakkan dari siswa jurusan pelayaran, karena sewaktu selesai ujian sekolah kebanyakan sudah langsung bekerja ikut kapal asing dan mereka mengambil ijazah setelah pulang dari berlayar serta yang lainya lagi ada yang sudah diluar daerah sedangkan untuk ambil ijazah harus di cap 3 jari siswa bersangkutan,” kata Paidi, Selasa, (14/9/2021).

Selain itu, Paidi menegaskan kepada wali kelas untuk agar menginformasikan secepatnya kepada siswa yang belum mengambil ijazahnya untuk diambil.

“Pihak sekolah tidak mau berlama-lama menyimpan ijazah siswa karena beresiko bagi pihak sekolah apabila ijazah tersebut hilang maka harus bertangungjawab,” ungkap Paidi.

Lanjut Kepsek Paidi, SMKN 4 akan membantu wali murid untuk mendapatkan ijazah anaknya dan berharap tahun kelulusan yang akan datang, siswa tidak perlu diingatkan kembali dalam pengambilan ijazah.

“Insyaallah, kita pihak sekolah akan selalu bekerjasama kepada wali murid,” singkatnya.

SMKN 4 Kota Bengkulu berkomitmen akan membagikan ijazah siswa yang tidak mampu membayar tunggakkan SPP dengan menyertakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan yang diketahui Kecamatan. (JRS)