Tingkatkan Kualitas Pegawai untuk Pelayanan Terbaik, PDAM Gelar Pelatihan

BencoolenTimes.com, – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu menggelar kegiatan pelatihan yang bertema “Membangun Team Kerja Yang Barokah Ke-II”. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pegawai PDAM Kota Bengkulu sehingga

dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Pelatihan ini yang dibuka oleh Tugas (Plt) Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dimulai pada 19 Oktober hingga 24 Oktober 2020.

Dedy Wahyudi berharap melalui pelatihan ini, PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu lebih baik lagi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bengkulu.

“Tentunya ini merupakan salah satu upaya dari direksi dan tim manajemen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dedy.

Dedy menambahkan, bahwa dalam peningkatan pelayanan ini karyawan berperan penting untuk merealisasikannya.

“Capacity building dari karyawan dalam hal ini kemampuan dalam melaksanakan tugas, ditambah dengan spiritual berdoa, jika bekerja ikhlas karena agama dan ibadah insyaallah itu akan lancar,” ungkap Dedy.

Direktur utama PDAM Tirta Dharma
Sjobirin Hasan menjelaskan, dalam pelatihan untuk karyawan PDAM ini terbagi dua yaitu eksternal dan internal, untuk eksternal diselenggarakan di Jakarta dan di daerah-daerah lain yang diselenggarakan Yayasan Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) dan juga oleh kementerian-kementerian tertentu

Sedangkan untuk Internal merupakan final traning dan dibagi menjadi dua, pertama bersifat manajemen, lalu kedua bersifat spiritual seperti menghafal hadis, karakter teladan untuk personal karyawan.

“Lalu berlanjut ke level membangun tim yang benar-benar bekerja dan menjadi keberkahan bagi semua,” tukas Sjobirin.(CW2)