Home BDTV Viral, Palu Pimpinan Sidang Sengketa Agusrin-Imron, Salah Mendarat, Malah Ketok HP Sendiri

Viral, Palu Pimpinan Sidang Sengketa Agusrin-Imron, Salah Mendarat, Malah Ketok HP Sendiri

BencoolenTimes.com, – Sidang sengketa Bakal Calon Gunernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin-Imron Rosyadi melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan secara virtual oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Rabu (7/10/2020).

Ternyata, ada kejadian tak disangka-sangka sekaligus mencengangkan terjadi sebelum sidang tertutup ini resmi dibuka.

Begini ceritanya, sebelum sidang dimulai, sekretaris sidang menyampaikan tata tertib sidang musyawarah tertutup ini, baik kepada pemohon maupun termohon yang masing-masing pihak pesertanya hanya diperbolehkan 5 orang saja dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Setelah sekretaris sidang selesai menyampaikan tata tertib sidang, pimpinan sidang yakni Persadaan Harahap yang merupakan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu memasuki ruangan sidang bersama 4 anggota Bawaslu dan duduk di kursi yang sudah disediakan.

Lalu Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap selaku pimpinan sidang menanyakan kesiapan pemohon atau termohon dan masing-masing piihak menyatakan siap dengan mengacungkan jari jempol.

Selanjutnya pimpinan sidang menyatakan, musyawarah penyelesaian sengketa pemilihan nomor register: 001/PS.REG/17/X/2020 antara pemohon Pasangan Calon Agusrin M Najamudin dan Imron Rosyadi terhadap KPU Provinsi Bengkulu tanggal 7 Oktober 2020.

Karena saking banyaknya kesibukan demi kelancaran Pilkada 2020, Ketua Bawaslu sampai gagal fokus saat
mengetuk palu penanda sidang mediasi sengketa tersebut dibuka, yang mana palu pimpinan tidak mendarat di alas semestinya.

Melaikan palu mendarat di layar Hanphone (HP) pimpinan sidang sendiri yang saat itu posisinya diletakkan tak jauh dari palu penanda sidang resmi dibuka. Kejadian pimpinan sidang sengketa yang salah ketok ini mendadak viral di media sosial.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Parsadaan Harahap saat dikonfirmasi membenarkan mengenai palu sidang yang salah mendarat tersebut. Parsadaan pun menyatakan bahwa, hal tersebut merupakan sebuah risiko pekerjaan.

“Ya namanya menjalankan tugas negara. Banyak pekerjaan, demi suksesnya Pilkada 2020. Ya kadang ada risiko,” kata Parsadaan Harahap.

Saat ditanya apakah HP rusak akibat salah ketok, Parsadaan yang akrab dengan wartawan ini sembari tertawa menyatakan bahwa HPnya tidak pecah.

“Lama gak ketok palu, gak (pecah), sedikit saja, namanya perjuangan,” ucap Parsadaan.

Parsadaan saat ditanya mengenai sidang tersebut menjelaskan saat ini sengketa tersrbut masih proses dan pihaknya sudah membuat jadwal persidangan. Pihaknya berharap jika proses persidangan selesainya bisa tepat waktu minggu depan sudah ada keputusan.

“Kita berharap kalau proses persidangan ini tepat waktu, berjalan sesuai yang kita buat, Insya Allah minggu depan sudah ada putusan, dalam sidang ajudikasi kita menggunakan hari kalender sehinga hari Sabtu dan Minggu kita pakai juga,” tutup Parsadaan. (Bay)

Simak video insiden HP diketok palu dan ulasan sidang mediasi Agusrin vs KPU di BDTV Cacam Nian