asd
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Wagub : Program Penanganan Kemiskinan Harus Tepat Sasaran

BencoolenTimes.com, – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu H. Rosjonsyah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Provinsi Bengkulu 2023 yang digelar Bappeda Provinsi Bengkulu dengan menghadirkan Prof. Dr. H. Genius Umar S.Sos, Eko Fajaryanto BPS Bengkulu sebagai narasumber, serta beberapa wakil Bupati dan Kepala instansi vertikal se- Provinsi Bengkulu.

Wagub Rosjonsyah mengatakan, kegiatan ini merupakan program yang sangat vital karena merupakan salah satu program mempercepat penanggulangan kemiskinan di Provinsi Bengkulu.

“Capaian kita menanggulangi kemiskinan di Provinsi Bengkulu cukup baik. Terbukti penduduk miskin pada September 2022 sebanyak 291.790 orang (14.34 persen) berarti ada penurunan 0.09 poin dibanding tahun 2021 sebesar 14.43 persen ( 292.930 orang),” terangnya, Rabu, (12/07/2024).

Wagub hadiri Rakor penanggulangan kemiskinan Provinsi Bengkulu

Capaian ini menurut Rosjonsyah, terwujud dari beberapa jenis strategi penanggulangan kemiskinan yaitu menurunkan beban pengeluaran, peningkatan pendapatan dan penurunan jumlah kantong-kantong kemiskinan.

Untuk itu, ke depan, Wagub Rosjonsyah menekankan akan pentingnya akurasi program yang tepat sasaran.

“Mudah-mudahan dengan adanya diskusi pada Rakor ini, kita bisa memaksimalkan apa saja yang menjadi kendala signifikan dalam mencapai target penurunan angka kemiskinan, mudah-mudahan ini membantu kita ke depannya,” tutupnya.

Sementara, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Hj. Yuliswani berharap, hasil dari Rakor ini dapat meningkatkan konvergensi dan akurasi sasaran program agar perencanaan dalam percepatan penganggulangan kemiskinan bisa terintegrasi secara rinci.

“Semoga apa yang jadi target provinsi Bengkulu bisa segera tercapai dan angka kemiskinan di provinsi Bengkulu trus turun, itu juga yang menjadi harapan kita semua,” tutupnya. (RLS/JRS)

Related Articles

Latest Article

admin2
admin2
Untuk Informasi lebih lanjut tentang berita yang anda baca silahkan menghubungi kami. +6281382248493
error: Opss tulisan ini dilindungi Hak Cipta !!