Home Info Kota Wawali : Azan Berkumandang, Hentikan Pekerjaan

Wawali : Azan Berkumandang, Hentikan Pekerjaan

BencoolenTimes.Com – Keluarnya surat edaran sholat fardhu berjamaah di masjid, dibenarkan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Edaran itu sebagai bentuk keseriusan pemerintah mewujudkan Bengkulu yang religi.

“Untuk memakmurkan masjid agar dilaksanakan ASN yang beragama muslim.
Saya menghimbau seluruh ASN jajaran pemkot untuk melaksanakan surat edaran Walikota tersebut,” ajak Dedy.

Sesuai dengan visi misi Helmi-Dedy (HD), mewujudkan Kota Bengkulu yang Bahagia, Religius dan APBD untuk rakyat, maka Walikota Bengkulu, H Helmi memulai dari jajaran pemerintahannya. Ditambah Dedy, ajakan itu akan digalakkan ke seluruh masyarakat. Khususnya yang beragama Islam, agar melakukan sholat berjemaah di masjid, di lingkungan perumahan atau perkantoran pemerintah/swasta.

“Hentikan sejenak segala aktivitas ketika adzan berkumandang.
Himbauan ini berlaku bagi seluruh warga kota beragama Islam, khususnya laki-laki. Bagi agama lain dipersilakan melakukan peribadatan di rumah ibadah masing-masing,” imbuh Dedy.

Merealisasikan ajakan ini, di Kantor Walikota Bengkulu telah terpasang alat pengeras suara yang berbunyi kumandang adzan ketika waktu sholat tiba. Sebelum tiba waktu sholat, lima menit sebelumnya ada pemberitahuan berbahasa daerah Bengkulu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. “Isinya ajakan shalat berjemaah dan memberi tahu telah sampai waktu sholat,” tukas Wawali.

Pantauan langsung media ini, di ruang rapat paripurna DPRD Kota juga telah terpasang alat pengeras suara. Saat adzan berkumandang, Anggota DPRD Kota langsung menghentikan rapat, untuk melaksanakan sholat di mushala lingkungan Pemkot. “Semoga Allah memberkahi Kota Bengkulu dan kita semua, Amin,” tutup Dedy.(YUD)