Home Info Kota 17 Jabatan Dilelang, Kadis Koperasi dan UKM Belum Genap Satu Bulan

17 Jabatan Dilelang, Kadis Koperasi dan UKM Belum Genap Satu Bulan

BencoolenTimes.Com, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, kembali akan menggelar mutasi jabatan Eselon II. Mutasi jabatan tersebut dilakukan dengan cara seleksi terbuka untuk seluruh ASN Pemprov Bengkulu, dan dibuka pendaftran dari tanggal 26 Februari – 12 Maret 2019.

Hal ini disampaikan Asisten I Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri, sekaligus Ketua Panitia Seleksi Terbuka, Selasa (26/2/2019), kepada awak media di ruangan Media Center Pemprov Bengkulu.

Dari 17 jabatan eselon II yang akan dilelang terbuka oleh Pemprov Bengkulu, diketahui ada 1 jabatan yang baru saja di mutasi beberapa waktu lalu, namun kembali dilakukan pelelangan jabatan, yaitu Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM.

Asisten I Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu dilakukan lelang jabatan seleksi terbuka lantaran kepala dinas yang menjabat saat ini akan pindah tugas ke Sumatera Selatan.

“Pak Kadis saat ini akan pindah ke Sumatera Selatan, berkas pindah sudah ditanda tangani oleh pak Gubernur, dan sekarang dalam proses pindah,” ungkap Hamka, Selasa (26/2/2019) saat dihubungi lewat pesan WhatsApp.

Selain itu, sambung Hamka, seleksi lelang jabatan diperuntukkan bagi seluruh ASN Pemprov yang telah cukup memenuhi persyaratan sesuai kepangkatan.

“Untuk seleksi ini kita buka tahap pendaftaran dari tanggal 26 Februari – 12 Maret. Kemudian dilakukan seleksi administratif dari tanggal 27 Februari – 13 Maret, dilanjutkan dengan pengumuman sistematika penulisan makalah pada tanggal 14 Maret, diteruskan dengan penulisan makalah pada tanggal 15 Maret, dan dilakukan pengumuman hasil seleksi penulisan makalah pada tanggal 17 Maret,” paparnya.

Setelah pengumuman hasil penulisan makalah, lanjut Hamka, dilanjutkan dengan mengikuti seleksi kompetensi atau asesmen pada tanggal 18 – 21 Maret.

“Selanjutnya, peserta mengikuti wawancara akhir pada 22 – 25 Maret. Setelah itu pengumuman hasil seleksi 3 besar pada tanggal 27 Maret, dan terakhir penyampaian hasil seleksi oleh Pansel kepada PPK, KASN Kemenpan dan RB serta Mendagri pada tanggal 28 Maret,” pungkasnya. (Ros)