Siang Hari, Lahan di Belakang SPBU Penurunan Dilalap Api

BencoolenTimes.Com, – Warga Jalan Sedap Malam, RT 14, RW 03, Kelurahan Kebun Beler, Kecamatan Ratu Agung, Selasa (26/2/2019) siang dikejutkan dengan terbakarnya lahan kosong tepat di belakang SPBU Penurunan.

Salah seorang warga sekitar, Mispon mengatakan melihat api membakar rumput di lahan kosong tersebut yang berada tepat di belakang SPBU Penurunan.

“Saya ini tadi lagi diatas genteng, nah lihat api menjalar membakar lahan kosong yang berada di belakang SPBU. Saya tadi ikut bantu memadamkan api juga, karena kalau api belum padam takutnya menjalar sampai ke SPBU,” ucapnya.

Sementara itu, Danru Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Pos Pasar Minggu, Jupen mengungkapkan awalnya mendapatkan informasi dari warga bahwa adanya kebakaran di belakang SPBU Penurunan.

“Tim PBK langsung menurunkan 2 armada untuk memadamkan api yang membakar rumput ilalang yang berada di belakang SPBU Penurunan. Untuk penyebab kebakaran, diduga dari bekas warga bakar sampah,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala PBK Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengimbau untuk seluruh masyarakat Bengkulu untuk tidak melakukan aktifitas yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

“Seperti lahan kosong, kami mengimbau masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan, karena takutnya api dapat menjalar dan menyebabkan terjadinya kebakaran,” imbaunya.

Terhimpun, lahan kosong yang berada di belakang SPBU itu belum diketahui identitas pemiliknya, dan berdasarkan informasi yang diperoleh ada oknum warga yang diduga sering membakar sampah di lahan kosong tersebut. (Ros)